Pemkab Bolsel Anggarkan Kesehatan Bagi Sangadi dan Perangkat Desa

Bagikan Artikel Ini:

 

Kesehatan Bagi SangadiBERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), telah dilaksanakan penandatanganan surat penunjukan integrasi kepesertaan kepala dan perangkat dalam jaminan, kesehatan nasional oleh Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru S.pt dan Kepala BPJS Cabang Tondano Erfan Nugraha, Senin (21/9/2020), dari pantauan kegiatan tersebut tetap menggunakan protokol kesehatan covid-19.
Bupati Bolsel Iskandar Kamaru di acara tersebut didampingi Ketua DPRD Ir. Arifin Olii, Sekretari Daerah (Sekda) Bolsel Marzansius A. Ohy, S.STP, Kepala DPMD dan Kepala Dinas Kesehatan, mengatakan, ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Bolsel melalui DPMD untuk senantiasa bersinergi dengan BPJS kesehatan dalam pendaftaran kepala dan perangkat Desa yang ada di wilayah Kabupaten Bolsel. “Pemda telah menganggarkan kepesertaan kepala dan perangkat desa berserta dengan keluarganya, agar mempunyai jaminan kesehatan sehingga tetap tenang dalam mengemban tugas Pemerintah Desa,” ujar Kamaru.
Diketahui bahwa Iuran JKN Kepala Desa dan perangkat desa dibayarkan oleh Pemda Bolsel melalui dinas PMD dengan penggangaran 4 persen dan di siltap melalui ADD sebesar satu persen sesuai amanat Permendagri No. 119 Tahun 2019.(ebby)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.