Pemkab Boltim Mulai Buka Pendaftaran Seleksi PPPK Untuk Guru

Bagikan Artikel Ini:

 

Rezha Mamonto

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) tengah membuka pendaftaran seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Seleksi PPPK ini dibuka serentak di Indonesia sejak 31 Oktober 2022 sampai dengan 13 November 2022. Pada tahun ini Pemkab Boltim mendapatan kuota sebanyak 287 formasi PPPK untuk Guru. Kamis (3/11/2022)

Dibukanya seleksi PPPK Guru ini diharapkan agar tenaga guru kontrak atau tenaga non ASN di satuan pendidikan Kabupaten Boltim yang berjumlah 530 orang ini dapat beralih status secara bertahap.

Hal ini disampaikan Kepala BKPSDM Boltim, Moh. Rezhah Mamonto, S.Kom. Yang menyebut saat ini seluruh Kabupaten Kota termasuk Boltim sudah mengumumkan seleksi PPPK Guru. “Perekrutan khusus guru, karena sudah ada pengumuman resmi dari Kemendikbud dengan BKN. Jadi sudah kita umumkan khusus PPPK Guru,” terang Rezha

Ia juga mengatakan, data BKPSDM Boltim, jumlah guru PPPK saat ini berjumlah sebanyak 51 orang. Jadi, jika disesuaikan dengan kuota PPPK tahun 2022 sebanyak 287 orang, maka jumlah tenaga guru kontrak sebanyak 530 orang akan berkurang secara bertahap yang menyisakan 243 guru yang saat ini masih berstatus guru honorer atau tenaga guru kontrak.

Ia memastikan, seleksi PPPK tidak serumit seleksi CPNS lantaran peserta yang diseleksi diyakini telah memiliki kemampuan dan pengalaman di bidangnya masing-masing. “Harapannya, mudah-mudahan formasi yang tersedia ini bisa terisi, agar kebutuhan guru Boltim terpenuhi. Sekaligus memberdayakan anak-anak dan putra-putri daerah menjadi ASN bisa terwujud,” tutupnya. (Rifki Palengkahu)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.