Pemkot Hitung Lagi Kebutuhan LPG di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk melakukan pengajuan penambahan kuota LPG di daerah itu, terus dimatangkan.

Terbukti, hingga saat ini bagian perekonokian Pemkot Kotamobagu tengah melakukan penghitungan kembali, jumlah kebutuhan masyarakat akan bahak bakar gas itu,
“Saat ini kami sementara menghitung jumlah riil kebutuhan masyarakat untuk pemakaian LPG. Jika di tahun 2015 lalu kuota yang diberikan ke kami pemerintah ada sekitar 5750 tabung per hari, maka untuk saat ini berpeluang besar bertambah seiring meningkatnya jumlah penduduk,” jelas Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Kotamobagu, Ham Rumoroy,
Dikatakan Rumoroy, pihaknya masih menunggu sejumlah data penunjang guna menyelaraskan angka penambahan kuota yang akan diajukan dengan kebutuhan riil di lapangan.
“Nanti yang akan diajukan akan kita sesuaikan dengan data penambahan jumlah Kepala Keluarga yang masih akan kita minta dari Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan,” tutupnya.
Diketahui, wacana penambahan kuota LPG tersebut mulai bergulir, setelah pada akhir tahun 2015 lalu, sempat terjadi kelangkaan LPG. Keluhan warga terkait kebutuhan tersebut langsung direspon pemerintah dengan melakukan komunikasi dan kordinasi intensif dengan pihak pertamina selaku penanggung jawab penyaluran LPG tersebut. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.