Pendaftaran Praja IPDN Gunakan Sistim Gugur

Bagikan Artikel Ini:
ilustrasi

ilustrasi

Bolsel, BT – Seleksi untuk menjadi praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tahun ini dipastikan berlangsung ketat. Pasalnya, sistim gugur diberlakukan untuk masuk dalam lemabaga pendidikan pemerintahan yang bergengsi itu. Hal ini dikatakan Kasubag Humas, Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bolmong Selatan, Adnan parambahan, kepada beritatotabuan.com, Selasa (26/08/2014) siang tadi.

“Jadi calon praja IPDN yang bisa mengikuti tes selanjutnya hanyalah mereka yang lolos pada tes yang dilakukan sebelumnya,” ujar Adnan.
Dikatakan Adnan, Bolmong Selatan sendiri akan menutup pendaftaran praja IPDN tersebut, hingga 29 Agustus 2014 nanti.

“Ini dalam rangka menindak lanjuti Surat Edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 892.1/4189/SJ tertanggal 19 Agustus 2014 dan Surat Gubernur Sulawesi Utara nomor  800/3068/Sekr-BKD,” tambahnya.

Adnan mengatakan, syarat untuk bisa ikut dalam seleksi masuk m,enjadi praja IPDN harus memiliki nilai rata-rata ijasah/STTB SMA/MA minimal 7,0 dengan tahun kelulusan 2012,2013,2014.

“Selain itu untuk wanita harus memiliki tinggi badan minimal 155cm, dan 160cm umtuk pria, dengan umur minimal 16 tahun serta maksimal 21 tahun. Kalaupun seluruh syarat itu dirasa terpenuhi maka silahkan datang ke BKD untuk mendaftar,” jelasnya. (ary paputungan/junaidi)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.