Pengentasan Kemiskinan Jadi Fokus Dalam Penyusunan Renstra

Bagikan Artikel Ini:
Wakil Bupati Boltim saat membuka Bimtek penyusunan Resntra dan Renja kemarin

Wakil Bupati Boltim saat membuka Bimtek penyusunan Resntra dan Renja kemarin

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Pengentasan kemiskinan di Kabupaten Bolmong Timur, rupanya menjadi salah satu agenda utama dalam penyusunan Rencana Strategis (Renstra) dan Rencana Kerja (Renja) Pemkab Bolmong Timur untuk kedepan. Hal ini tercermin dari pernyataan Wakil Bupati Bolmong Timur, Drs Rusdi Gumalangit saat membuka acara bimbingan teknis (bimtek) penyusunan Renstra dan Renja, Kamis (10/03/2016) kemarin.

“Angka kemiskinan di Boltim masih cukup tinggi, sehingga perlu adanya penanggulangan dengan formulasi baru dan efektif. Tentunya berdasarkan dengan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,” ujar Rusdi,

Papa Keken, sapaan akrab Rusdi menegaskan kalau  pengentasan kemiskinan merupakan skala prioritas dalam program pembangunan Pemerintah Boltim selama lima tahun kedepan.

“Hal ini berdasarkan dengan apa yang tertuang dalam visi misi pemerintah yakni Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sehat, Cerdas, Kreatif dan berwawasan lingkungan menuju masyarakat yang sejahtera dan mandiri berbasis Pedesaan,” tambahnya,

Kegiatan yang dimotori langsung oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), dihadiri oleh Pejabat dan perwakilan dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), (sandy)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.