Personel Polres Asahan Bersama Jibom Sterilkan Gedung Ibadah Natal Oikumene

Bagikan Artikel Ini:

Personel Polres Asahan Bersama Jibom Sterilkan Gedung Ibadah Natal Oikumene

BERITATOTABUAN.COM, ASAHAN– Personel Polres Asahan bersama Personil Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut (BKO) melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah Natal Oikumene yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Jalan Akasia Kisaran, Selasa (27/12/2022)

Kegiatan ibadah Natal Oikumene yang di Pimpin oleh Kasat Samapta Polres Asahan AKP Ilham Harahap, SH, MH dan Waka SubDen Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut AKP Joko Siswoyo, SH.

Kegiatan ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada tamu dan undangan yang akan melaksanakan Perayaan Natal Oikumene, antisipasi teror dan hal-hal yang dapat mengganggu pelaksanaan kegiatan.

Giat Sterilisasi berjalan aman dan lancar tidak menemukan adanya barang-barang yang di curigai sebagai rangkaian handak atau bom serta hal-hal yang dapat mengganggu kegiatan ibadah, dan di nyatakan Clear.

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK. MH melalui Kasat Samapta Polres Asahan AKP Ilham Harahap, SH, MH menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara stabilitas kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya masing-masing.

“Dengan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif mari kita jaga dan pertahankan agar tercipta kenyamanan dalam lingkungan, khususnya umat Nasrani yang menjalankan Ibadah Natal Oikumene,” ucapnya.

Selanjutnya Ilham memberikan arahan kepada personil Pengamanan untuk selalu waspada terhadap situasi, waspada terhadap orang-orang yang tidak dikenal, selalu jaga kekompakan, mengingatkan kembali SOP Pengamanan dan melayani masyarakat dengan baik serta berkoordinasi dengan panitia Oikumene.

Sterilisasi Gedung Serbaguna dilaksanakan sebelum kegiatan dimulai untuk memastikan keamanan lokasi perayaan Natal dan tetap mematuhi prokes dengan menyediakan tempat cuci tangan, handzanitaizer, alat pengukur suhu, memakai masker dan menjaga jarak. (Azhar)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.