Pimpinan PANWASLU KOTAMOBAGU TURUN LANGSUNG Awasi Coklit Mutarlih

Bagikan Artikel Ini:

 

Ketua Panwaslu Kotamobagu turun langsung mengawasi proses coklit hari pertama yang dilakukan PPDP didampingi oleh komisioner KPU

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pimpinan Panwaslu Kotamobagu terpantau turun langsung, melakukan pengawasan pada hari pertama pelaksanaan pencocokan dan penelitian (coklit) pemutakhiran data pemilih (mutarlih) yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Hal ini dibenarkan oleh Ketua Panwaslu Kotamobagu DR Musly Mokoginta SH MH kepada awak media.

“Kita ingin memastikan kalau apa yang menjadi agenda KPU pada hari pertama coklit saat ini benar-benar dilakukan sesuai dengan aturan. Dimana, proses coklit itu harus dilakukan oleh PPDP, sementara pihak KPU, PPK dan PPS sekedar mendampingi,” ucap Musly.

Musly pun mengatakan kalau proses pengawasan secara langsung oleh mereka tersebut, berdasarkan hasil kordinasi dengan KPU Kotamobagu. “Jadi tadi setelah apel siaga serentak, saya datang ke KPU Kotamobagu, dan kita mengkordinasikan hal ini. Hal tersebut kami lakukan, agar proses coklit benar-benar dilakukan dengan teliti dan diawasi secara seksama oleh seluruh petugas yang sudah ditugaskan di lapangan,” tambahnya.

Musly mengatakan, pihaknya pada proses Coklit yang akan berjalan selama sebulan itu, akan mengerahkan seluruh petugas Panwaslu lapangan yang ada di tiap Desa dan Kelurahan. “Bahkan para pimpinan Panwaslu Kecamatan pun sudah kami minta untuk ikut turun mendampingi dalam proses pengawasan,” tandasnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.