Polres Bolmong Lidik Kejadian Kematian Ribuan Ikan di Sungai Ongkag

Bagikan Artikel Ini:

 

Kejadian Kematian Ribuan Ikan

Pemeriksaan lapangan yang dilakukan oleh jajaran Polres Bolmong siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Kejadian matinya ribuan ikan di Sungai Ongkag secara misterius, mendapatkan perhatian serius dari Kapolres Bolaang Mongondow, AKBP Nova Ivone Surentu.

Buktinya, Jumat (19/03/2021) hari ini, Nova bersama dengan tim yang ada di jajaran Polres Bolmong, langsung turun ke lapangan, guna melakukan penyelidikan atas penyebab matinya ribuan ikan tersebut. Pasalnya, dugaan kuat kalau matinya ikan-ikan tersebut akibat tercemar limbah merkuri. “Kita pastikan akan melakukan penyelidikan mendalam, terkait dengan penyebab kejadian ini,” ungkap Nova.

Dirinya pun menghimbau warga yang ada di sekitar Desa Tapadaka I, maupun yang ada di wiayah Dumoga serta secara luas wilayah Bolaang Mongondow raya, untuk tidak mengkonsumsi ikan tersebut. “Takutnya terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, dan berdampak pada kesehatan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bolmong Abdul Latif mengatakan, kalau pihaknya telah mengambil sampel air sungai ongkag untuk diuji di Water Laboratory Nusantara (WLN) yang ada di Manado. “Hasilnya biasanya keluar 3 atau 4 hari kemudian, dari situ bisa kita simpulkan sumber atau penyebabnya seperti apa dan bagaimana,” ujar Abdul Latif. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.