Prabowo Tak Salah Pilih, Tatong Bara Tuai Dukungan Tokoh BMR di Pilkada 2024

Bagikan Artikel Ini:

Prabowo Tak Salah Pilih, Tatong Bara Tuai Dukungan Tokoh BMR di Pilkada 2024

BERITATOTABUAN.COM – Kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara hampir dipastikan akan turut diikuti oleh salah satu kader terbaik Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Pasalnya, nama Ir Hj Tatong Bara semakin menguat untuk maju sebagai calon wakil Gubernur Sulawesi Utara pada Pilkada 2024.

Di mana, mantan Walikota Kotamobagu dua periode tersebut, disebut-sebut mendapatkan dukungan penuh dari Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto memilih langsung Ir Tatong Bara untuk mendampingi Yulius Selvanus Lumbaa, calon Gubernur Sulut dari Partai Gerindra.

Atas hal tersebut, tak sedikit tokoh BMR yang meyakini jika Tatong Bara akan menjadi pembeda dalam kontestasi Pemilihan 27 November mendatang.

Sehan Mokoagow, tokoh politik BMR pun tak ragu menyuarakan dukungan terhadap Tatong Bara.

Ia mengatakan, Tatong Bara merupakan pilihan yang tepat, terlebih TB telah membuktikan kapasitas serta meraih berbagai prestasi saat memimpin Kotamobagu.

“Maka sudah tentu beliau sangat paham dengan situasi dan kondisi Sulut. Kalau beliau jadi Wakil Gubernur tentu itu lebih bagus lagi,” kata Sehan Mokoagow yang juga merupakan tokoh pemekaran Bolaang Mongondow Raya (BMR). Rabu 26 Juni 2024.

Lebih lanjut, pengalaman Tatong Bara di dunia politik maupun pemerintahan, menjadi modal kuat bagi srikandi BMR untuk mendampingi Jenderal TNI (Purn), Yulius Selvanus Komaling (YSK).

“Ibu Tatong merupakan figur yang sangat terterima di kalangan masyarakat Sulawesi Utara (Sulut), terlebih kususnya di wilayah Bolaang Mongondow Raya,” ungkapnya.

Tatong Bara sendiri mengaku bersyukur, atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan oleh masyarakat, terkhusus masyarakat BMR.

Sebelumnya diketahui, Tatong Bara ditunjuk Presiden Indonesia (RI) terpilih Prabowo Subianto menjadi calon Wakil Gubernur berpasangan dengan Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling sebagai calon Gubernur yang diusung Partai Gerindra.

Ketua Partai Gerindra Sulawesi Utara Conny Rumondor mengatakan, pasangan Selvanus dan Tatong dipilih oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dalam waktu dekat pasangan ini akan ditetapkan lewat Surat Keputusan (SK).*(Ngg)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.