Puluhan RTLH di Bolmut ‘Dibedah’

Bagikan Artikel Ini:
Salah satu rumah yang direhabilitasi di Desa Bobahak Bolmut

Salah satu rumah yang direhabilitasi di Desa Bobahak Bolmut

Bolmut, BT – Perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara, terhadap kondisi sosial warganya ternyata cukup besar. Betapa tidak, selain sejumlah program pemberdayaan ekonomi serta kesehatan yang dilakukan oleh pemerintah, kini program unggulan berupa bedah rumah, untuk Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di daerah itu, mulai digencarkan oleh mereka.
Terbukti, Selasa (04/11/2014) pagi tadi, sekitar 75 RTLH di Desa Bobahak IV Kecamatan Bolang Itang Timur, di rehabilitasi melalui kegiatan bedah rumah, yang dilakukan oleh Pemkab Bolmong Utara, lewat program Peningkatan Peranan Panita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS).
Ketua Kelompok Kerja (Pokja) P2WKSS Suriansyah Korompot SH, yang juga Wakil Bupati Bolmong Utara, melalui Sekretaris Pokja Kabupaten, Kepala Bidang ketahanan Masyarakat BKP Bolmong Utara, A.B Gobel mengatakan kalau kegiatan itu, merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang masih berekonomi lemah.
“Sasaran programini untuk sosialisasi hidup sehat, peningkatan ekonomi dan pendidikan,” ujar Gobel.
Dikatakan olehnya, kegiatan itu tetap akan dilakukan berkelanjutan, sehingga dapat menyentuh semua masyarakat kurang mampu.
“Hingga saat ini, realisasi khusus desa bohabak IV sudah 80 % rumah yang telah di rehab,” tutupnya. (octav singal/jun)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.