Ratusan Hektar Hutan di Bolmong Akan di Reboisasi

Bagikan Artikel Ini:
Ashari Sugeha

Ashari Sugeha

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Sekitar 170 hektar hutan di Kabupaten Bolmong dalam waktu dekat akan di reboisasi oleh pemerintah. Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmong Drs Ashari Sugeha saat bersua dengan sejumlah awak media belum lama ini.

“Sejumlah pepohonan yang mengering akibat musim kemarau yang berkepanjangan akan digantikan dengan berbagai tanaman kayu yang bibitnya akan disiapkan oleh pemerintah,” ujar Ashari.

Semntara itu, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Bolmong Imran Nantudju S Hut MM, mengatakan kalau pusat pelaksanaan reboisasi untuk saat ini sementara diverifikasi oleh timnya. “Pihak pemerintah akan melihat beberapa lokasi yang akan ditanami pepohonan. Dan skarang sementara verifikasi lapangan,” imbuh Nantudju

Menurut Nantuju, Dari data yang diperolehnya, target reboisasi hutan tahun ini akan dipusatkan sebanyak 50 hektare hutan lindung dan 120 hektare hutan rakyat.
“Tinggal tunggu anggaran yang sementara diproses,” terangnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar bekerja sama menjaga kawasan hutan. Katanya, hutan merupakan sumber kehidupan manusia.
“Jika hutan dirusak, pastinya akan ada begitu banyak bencana yang terjadi,” tutupnya. (supandri)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.