Ratusan Kendaraan Iringi Keberangkatan JCH Kotamobagu 

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi Jamaah Calon Haji

Ilustrasi Jamaah Calon Haji

Kotamobagu, BT – Sekitar ratusan kendaraan roda empat, terlihat ikut mengiringi keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kotamobagu ke Bandar Udara Sam Ratulangi Manado, Selasa (16/09/2014) pagi tadi. Amatan beritatotabuan.com, dari areal Masjid Al Munawwar Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Selatan, iring-iringan kendaraan itu, memuat ribuan kerabat dan keluarga dari para JCH.
Amirul Haj, Muhammad Husen saat dikonfirmasi mengatakan, dari data yang ada padanya sedikitnya 400 kendaraan ikut terlibat dalam mengantar para jamaah itu.
“Untuk jamaah, kami dari panitia sudah menyiapkan 4 bus, sementara kerabar dan keluarga bisa memakai kendaraan lain, untuk ikut mengantar,” ujar Husen.
Sementara itu, suasana haru menyelimuti kepergian para jamaah tersebut ke tanah suci.
“Semoga mereka bisa kuat dan selalu sehat untuk menyelesaikan rukun haji. Lebih dari itu, semoga Allah menerima ibadah haji mereka,” ujar salah satu keluarga dengan mata berkaca-kaca karena tidak sempat ikut mengantar hingga ke Manado.
Dirinya mengaku sedih, sebab kepergian salah satu keluarganya ke tanah suci jika dikalkulasi dengan waktu, memang cukup lama.
“Sekitar 40 hari kami tidak akan bertemu dan bertatap muka. Kalaupun kabar tinggal bisa diketahui lewat telepon, itupun tidak terlalu sering. Mudah-mudahan saja mereka tetap sehat hingga kembali nanti,” tambah wanita bertubuh sedang itu. (awi manggopa/junaidi)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.