RPJMD Kotamobagu ‘Diadu’ di Tingkat Nasional

Bagikan Artikel Ini:

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong BaraKotamobagu, BT – Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kotamobagu, bakalan ‘diadu’ di tingkat nasional, dengan RPJMD milik daerah lain di Indonesia. Hal ini dikatakan Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, kepada sejumlah wartawan ketika diundang di ruang kerjanya, Rabu (26/11/2014) kemarin.

RPJMD milik Kotamobagu berpeluang menjadi pemenang RPJMD di tingkat nasional. Hal ini setelah diusulkan oleh pemerintah provinsi. Kalaupun dapat, maka kita akan meraih anugerah Pangripta Nusantara,” ujar Tatong.

Dalam RPJMD itu, dikatakan Tatong memuat seluruh rencana kerja

seluruh SKPD   di jajaran pemerintahannya selama 5 tahun kedepan, hingga 2019. Dimana, menurut Tatong disitu tertuang penjabaran visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu.

“Tahun pertama target kita melakukan penataan kelembagaan. Disini kita mulai melakukan penyempurnaan pendataan di seluruh bidang yang ada di daerah ini,” tambah Tatong.

Untuk tahun kedua, dikatakan Tatong adalah masa pelayanan dasar, dimana dirinya berjanji dalam masa itu, Tatong aka nada di tengah-tengah masyarakat, untuk melihat langsung kebutuhan warga di daerahnya.

“Untuk turun ke tengah-tengah masyarakat kita memerlukan data. Makanya di awal tahun pemerintahan kita perkuat di internal kelembagaan agar bisa mengetahui seluruh data yang ada di tengah-tengah masyarakat,” paparnya.

Masih menurut Tatong, kedepan di tahun ketiga mereka menjadikan itu sebagai masa pembangunan infrastruktur.

“Dari pelayanan dasdar dan penguatan kelembagaan maka pembangunan infrastruktur akan lebih terarah,” tukasnya. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.