Sarat Prokes, Wali Kota Kotamobagu dan Wawali Lakukan Sholat Ied di Tempat Berbeda

Bagikan Artikel Ini:

 

Wawali Lakukan Sholat Ied

Pelaksanaan Sholat Ied oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Sholat Idul dha yang sarat dengan protocol kesehatan (prokes) dilakukan oleh wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Kotamobag Nayodo Koerniawan SH.

Hal ini dibuktikan dengan pelaksanaan sholat Ied yang dilakukan secara terpisah oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota di 2 tempat yang berbeda. Dimana, Wali Kota Tatong Bara melaksanakan sholat Idul Adha di kediamannya di Desa Passi bersama dengan orang tua, serta keluarga dan kerabat dekat, sementara wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan melaksanakan Sholat Idul Adha di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu.

Adapun yang bertindak sebagai Imam pada pelaksaan Sholat Idul Adha di kediaman Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Selasa (20/07/2021) pagi tadi adalah Hi Agus Salim sementara Hi  Sonda Simbala bertindak sebagai khotib.

Sementara, di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu tempat dimana Wawali Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH bersama dengan Sekda Ir Sande Dodo MT, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Kotamobagu melaksanakan Sholat Idul Adha, bertindak sebagai Imam adalah HI Rusdin Bonde, sementara Hi Na’im Aldjufri yang merupakan pengasuh Majelis Dzikir Nurul Khairat bertinak sebagai Khotib.

Dalam khotbahnya Hi Sonda Simbala dan Hi Na’im Aldjufri, mengatakan kepada seluruh ummat muslim yang ada di Kotamobagu, untuk bisa terus meningkatkan ketakwaan terhadap Allah SWT, serta menjadikan pengorbanan Nabi Ibrahim sebagai contoh dari sebuah puncak ketakwaan juga kepasraahn dan ketaaatan akan perintah dari Allah. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.