Sejuta Masker Dari Kapolda Sulut Untuk Perangi Covid-19

Bagikan Artikel Ini:

 

Perangi Covid-19

Kampanye penggunaan masker oleh Kapolda Sulut

BERITATOTABUAN.COM, MANADO – Perang terhadap covid-19 terus digelorakan oleh sejumlah elemen termasuk di jajaran Polri. Ini dibuktikan dengan digelarnya kampanye pencananganam gerakan penggunaan masker oleh Kapolda Sulut Irje Pol Panca Putra, Kamis (10/09/2020) pagi tadi di halaman Mapolda Sulawesi Utara.
Dimana, kampanye penggunaan masker ini digelar serentak oleh seluruh Polda di Indonesia juga jajaran Polres yang ada termasuk di wilayah Sulawesi Utara. ” Di Sulawesi Utara sendiri, kita targetkan pemakaian 1 juta masker, yang nanti akan dibagikan ke masyarakat, di bebeeapa titik keramaian yang akan dilakukan oleh beberapa personil,” ucap Kapolda seraya melakukan pemasangan masker secara simbolis pad kegiatan itu
Kapolda menambahkan, program Polri ini merupakan bentuk tindak lanjut terhadap instruksi presiden terkait dengan uoaya pencegahan covid-19, “Melalui kegiatan kali ini, kita juga ingin mengingatkan warga terkait gerakam 3M untuk orrangi covid19, yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan. Kami berharap gerakan ini bisa membawa Sulut dari zona orange ke zona hijau untuk penyebaran covid,” tambah mantan Direktur Penyidik KPK ini.
Kapolda juga menegaskan, kalau pihaknya terus melakukan kordinasi dengan pemerintah daerah, untuk memberikan sanksi ke mereka yang tidak mengindahkan imbauan pemerintah terkait dengan penerapan protokol kesehatan. “Tindakan yang kita lakukan seluruhnya, bersifat mengingatkan untuk mendisiplinkan, sampai ke pemberian sanksi sosial,” tegasnya. (afry)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.