Sekwan Bolsel Belum Tahu Soal SK Pelantikan DPRD

Bagikan Artikel Ini:

Logo-BeritaTotabuan.jpgBolsel, BT – Meski tempat pelaksanaan pelantikan DPRD Bolmong Selatan telah ditentukan, tapi waktu pelaksanaan pelantikan tersebut, hingga saat ini masih kabur. Pasalnya, pihak Sekretariat DPRD Bolmong Selatan, mengaku belum tahu apakah Surat Keputusan (SK) Gubernur untuk menggelar pelantikan di daerah itu, sudah turun atau belum.

“Masalah SK Gubernur itu bukan wewenang saya,karena SK tersebut diperuntukan untuk Bupati selaku Pemerintah Daerah,jadi saya belum bisa mengatakan apakah SK nya sudah ada atau belum,” tukas Sekretaris DPRD Bolmong Selatan, Wahyudin Kadulah SIP, saat dikonfirmasiĀ beritatotabuan.com, Sabtu (06/09/2014).

Pernyataan Kadulah tersebut, memancing Iwan Mokoagow, tokoh pemuda Pinolosian Tengah untuk angkat bicara.

“Sekretaris Dewan jangan main petak umpet agar masyarakat juga tidakĀ  risau. Kalau SK nya sudah ada silahkan beberkan, kapan jadwal pelantikannya,” ujar Iwan.
Dirinya pun mengingatkan, seandainya SK sudah ada, maka di tingkatan Banmus juga masih akan membahas masalah pelantikan dan SK tersebut.
“Kalau melihat dari waktu yang tinggal beberapa hari ini, saya yakin pelantikannya akan molor dari apa yang sudah diatur dalam Peraturan KPU nomor 1 tahun 2011,” tandas Iwan. (ary paputungan/junaidi)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.