Sepuluh Lokasi di Kotamobagu Ini Bisa Akses Wifi Gratis

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perhubungan Kebudayaan Pariwisata Komunikasi dan Informasi (Dishubbudparkominfo) untuk memanjakan warga Kotamobagu dengan akses wifi gratis di sepuluh titik yang ada di daerah tersebut, rupanya tidak main-main.

Terbukti, Kamis (11/02/2016) kemarin, Dishubbudparkominfo Kotamobagu telah melakukan penanda tanganan nota kesepahaman (MoU) bersama dengan PT Telkom guna merealisasikan hal tersebut.

“Iya, kita sudah menanda tangani MoU dengan PT Telkom terkait pengadaan wifi gratis di 10 titik yang ada di Kotamobagu,” ucap Kepala Dishubbudparkominfo Kotamobagu, Agung Adati ST MSi.

Adapun kata Agung sepuluh titik yang rencanya akan dipasang wifi tersebut, masing-masing, Lapangan Matali, Lapangan Kotamobagu, Lapangam Molinow, Lapangan Mogolaing, Bundara Paris Kotamobagu, Terminal Bonawang, Jalan Kartini, Taman Kota, Terminal Serasi dan Rumah Sakit Umum Daerah Kotamobagu yang terletak di Pobundayan.

“Rencananya mulai besok lokasi tersebut akan mulai kita survey untuk mendapatkan titik pasang dari wifi itu,” tambah Agung,

Untuk merealisasikan pemasangan wifi tersebut, Agung mengatakan pihaknya telah menyediakan dana sebesar Rp66 juta, selama setahun yang nantinya akan dibayarkan ke pihak Telkom.

“Satu titik wifi untuk anggaran setiap bulannya sekitar Rp550 ribu,” paparnya,

Agung berharap pemasangan wifi gratis tersebut bisa diikuti oleh sejumlah pengusaha di Kotamobagu, guna mendukung langkah Pemkot menjadikan daerah itu sebagai salah satu wilayah Smart City. (fitra datundugon/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.