Soal Pelecehan Kepada P3BMR, Ini Pelurusan David Bobihoe

Bagikan Artikel Ini:

Drs Hi David Bobihoe MSc MM

Drs Hi David Bobihoe MSc MM

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Polemik soal pernyatan bakal calon Wakil Gubernur Drs Hi David Bobihoe MSc MM, yang dinilai telah melecehkan Presisium Pemekaran Provinsi Bolaang Mongondow Raya (P3BMR), ditanggapi oleh pasangan dari dr Elly Engelbert Lasut itu, dalam Pilgun tahun ini.
“Tidak ada niat saya sekecil apapun untuk melecehkan perjuangan teman-teman yang ada di P3BMR. Maksud saya soal P3D (Peralatan, Pembiayaan, Personil, dan Dokumentasi) itu ditujukan ke Pemprov Sulut,“ ujar David.
David yang dikenal sebagai bupati Gorontalo dua periode ini, mengatakan dirinya harus membahas soal P3D tersebut, mengingat pengalaman yang terjadi saat pemekaran Provinsi Gorontalo.
“Di Gorontalo ketika menjadi sebuah provinsi, mobil dinas mantan Wagub pak Nusi sempat dicegat di tengah jalan, ketika tidak ada kejelasan aset dari Pemprov Sulut,” ungkapnya.
Dirinya pun mengapresiasi apa yang telah dilakukan P3BMR sejauh ini. “Perjuangan P3BMR yang sudah berkeringat bahkan berdarah-dara perlu diapresiasi. Tinggal P3D itu yang harus diperjelas,” tambahnya.
Dirinya pun berjanji, jika terpilih dan dikehendaki rakyat dalam Pilgub Sulut tahun ini, pekerjaan pertama yang akan dilakukan olehnya, adalah mempercepat proses pemekaran Provinsi BMR.
“Itu akan jadi pekerjaan pertama saya. Seketika terpilih dan dilantik, maka langkah awal saya adalah melakukan kordinasi dengan P3BMR, untuk bersama mengawal dan memperjuangkan pemekaran Provinsi Bolmong Raya ke pemerintah pusat,” tandasnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.