Tahlis Hadiri Pembukaan Fesbudaton ke XV di Dumoga Tengah

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menjadi tuan rumah Festival Seni Budaya Jawa Tondano (Fesbudaton) ke XV yang pembukaannya digelar, Kamis (27/02/2020), di Lapangan Olahraga Desa Kosio, Kecamatan Dumoga Tengah.

Sekretaris Daerah Bolmong, Tahlis Gallang, yang hadir mewakili Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, dalam sambutannya meminta agar agenda kebudayaan semacam Fesbudaton bisa dilaksanakan secara berkesinambungan dengan kualitas yang semakin ditingkatkan di setiap penyelenggaraannya.

“Karena kegiatan semacam ini bermanfaat dan dapat digunakan sebagai sarana komunikasi demi kemajuan daerah ke depan,” harap Tahlis.

Tahlis pun menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan memilih Kabupaten Bolmong sebagai tempat penyelenggaraan Fesbudaton ke XV.

” Terima kasih atas dipilihnya Bolaang Mongondow sebagai tempat festival. Atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat berlomba walaupun intinya adalah bersilaturahmi antara sesama komunitas. Jaton se Sulawesi. Ke depannya Fesbudaton akan menjadi festival tahunan di Bolmong, ” ucap Tahlis.

Pada kegiatan yang sama, Ketua Kerukunan Jawa Tondano Indonesia (KKJI) Bolmong Raya yang juga mantan Sekda Bolmong, Farid Asimin, menjelaskan bahwa kegiatan Fesbudaton ke XV akan berlangsung selama 3 hari.

“Festival akan berlangsung selama 3 hari, dari 27 – 29 Februari 2020. Dan diikuti total 1624 peserta perwakilan 21 kafilah atau kontingan KKJI dari Palu, Minahasa, Manado, Bitung dan Bolmong Raya,” ujar Farid.

Diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan Pemprov Sulut, Jendry Sualang yang mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemprov Gorontalo, Junaidy Kyai Demak, Ketua TP PKK Kabupaten Boalemo, Rensi Makuta, anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Wasito Sumawiyono, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Muslimin Haruna, beserta beberapa anggota DPRD Kabupaten Boalemo, Asisten I Setda Kabupaten Gorontalo, Asri Tuna, Asisten II Kabupaten Gorontalo, Forum Komunikasi Pemerintah Daerah Kabupaten Bolmong, Camat Dumoga Tengah, Sangadi serta warga masyarakat Desa Kosio. (ADV/udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.