Tahun 2019 Bolmong Bergelimang Prestasi

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pembenahan di berbagai sektor yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahun 2019 dibawah kepemimpinan Bupati-Wakil Bupati, Yasti Soepredjo Mokoagow-Yanny R. Tuuk, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) membuahkan hasil dengan raihan penghargaan dan prestasi.

Tercatat, dalam rentang waktu Januari-Desember di tahun 2019 ini, Kabupaten Bolmong telah menerima berbagai penghargaan dalam beberapa bidang. Yakni, penghargaan pengelolaan Dana Desa peringkat ketiga terbaik tahun 2019 dari Pemprov Sulut yang diserahkan langsung Gubernur Olly Dondokambey, bersamaan dengan penyerahan Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA).

Penghargaan atas keberhasilan dalam mengintegrasikan pengerjaan dan penganggaran berbasis elektronik ke dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) juga diterima oleh Pemkab Bolmong dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo.

Penghargaan lainnya adalah penghargaan bergengsi tingkat nasional yang diraih oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow pada acara Indonesia’s Attractiveness Award 2019.

Lebih lanjut, upaya pemkab Bolmong untuk membuka ruang bagi investor yang terus dilakukan terbukti bisa mendatangkan investasi triliunan rupiah. Dalam kerjasama itu, Yasti menyaksikan penandatangan MoU (Memorandum of Understanding) antara PT. Kawasan Industri Mongondow (KIM) dan Dongjin Technology di Konferensi Tingkat Menteri Archipelagic Island State (AIS) Forum, Startup and Business Sumit. Hal itu tentunya menjadi prestasi tersendiri bagi pemkab Bolmong dalam memajukan daerah induk saat masih tergabung dalam Bolmong bersatu.

Selanjutnya, raihan penghargaan Swasti Saba tingkat Padapa juga diraih Pemkab Bolmong, menyusul keberhasilan Pemkab dalam membangun Bolmong sebagai salah satu kabupaten sehat di Indonesia.

Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, masih di Tahun 2019, juga menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) Bidang Kependudukan Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga, dari pemerintah pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia.

Dari Gerakan Pramuka, Penghargaan Lencana Karya Bhakti dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka diterima Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Pramuka di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Cibubur, DKI Jakarta, beberapa waktu lalu.

Terkait raihan-raihan tersebut, Yasti mengatakan bahwa keberhasilan yang diraih Pemkab Bolmong merupakan bentuk komitmen untuk terus berbenah dan bersaing dengan Kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sulut. Karena hal tersebut merupakan tolak ukur dalam sistem pengawasan kinerja aparat pemerintah. “Dan, ini merupakan bukti keseriusan kita bersama dalam melakukan kegiatan baik dalam bidang pengelolaan keuangan, program kependudukan, serta program lainnya. Kita berharap juga untuk ke depannya bisa mempertahankannya, bahkan lebih ditingkatkan lagi,” pinta Yasti.

Penghargaan-penghargaan yang telah diraih oleh Pemkab Bolmong tersebut, diharapkan mampu mengangkat nama daerah serta menjadi penyemangat bagi seluruh perangkat daerah dalam bekerja mewujudkan pelayanan maksimal untuk daerah dan masyarakat. Selain itu, diharapkan juga penghargaan tersebut dapat dipertahankan bahkan harus ditingkatkan di masa yang akan datang.

Meski begitu, Yasti mengungkapkan, prestasi dan capaian kinerja tersebut tentunya belum cukup. Masih banyak pekerjaan rumah yang akan dilakukan Yasti-Yanny untuk dipersembahkan kepada mayarakat bolmong. Oleh karena itu, dirinya meminta masyarakat untuk terus mendukung berbagai program yang nantinya akan dijalankan.“Saya dan jajaran pemerintah terus mempersembahkan yang terbaik bagi masyarakat. Mengupayakan pembangunan infrastruktur demi kemajuan Bolmong, dan yang terpenting adalah kesejahteraan rakyat. Tentunya dengan dukungan semua pihak, visi kita dapat tercapai,” tutur Yasti.

Lebih dari itu, terinformasi Pemkab Bolmong masih akan meraih satu penghargaan lagi di tahun 2019.”Nanti tanggal 10 Desember, kita (Bolmong, RED) akan kembali menerima penghargaan sebagai Kabupaten peduli Hak Asasi Manusia (HAM,)” ungkap Kasubag Humas Pemkab Bolmong Feibby Suangi.

Feibby melanjutkan , penghargaan tersebut diraih karena kabupaten Bolmong telah memenuhi kriteria sebagai kabupaten peduli HAM pada tahun 2019.”Tahun ini merupakan tahun kedua kita menerima penghargaan ini secara berturut-turut,” demikian Suangi. (ADV)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.