Tak Hanya Berpolitik, Bupati Terpilih Ini Ternyata Bisa Juga Berceramah

Bagikan Artikel Ini:
Sehan Lanjdar saat memberikan ceramah di acara Tabligh Akbar kemarin

Sehan Lanjdar saat memberikan ceramah di acara Tabligh Akbar kemarin

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Sosok Sehan Landjar SH yang selama ini dikenal sebagai seorang politisi ternyata memiliki sisi lain yang tidak diprediksi sebelumnya. Betapa tidak, jika selama ini Eyang (sebutan akrab Sehan Lanjdar) kerap tampil sebagai seorang politisi yang cukup disegani di wilayah Bolmong Raya dan Sulut. Kini penampilan yang sangat berbeda dipertontonkan Bupati Bolmong Timur terpilih tersebut dihadapan ribuan masyarakat Boltim.

Tampil dengan baju gamis putih berlengan panjang dan mengenakan kopiah hitam. Eyang membetot perhatian ribuan warga Boltim dengan menjadi penceramah dalam acara Tabligh Akbar yang digelar oleh Pemkab Boltim, Kamis (21/06/2016) malam kemarin di lapangan Pondabo Kecamatan Tutuyan.

Dalam ceramahnya, Sehan Landjar menjelaskan tentang sosok seorang pemimpin panutan jutaaan umat di dunia, yakni Nabi Muhamad SAW.

“Kepemimpinan dari sosok seorang baginda Rasulullah amat sangat dibutuhkan dalam kondisi social seperti saat ini. Memimpin dengan penuh kasih dalam perbedaan harus dijadikan teladan bagi seluruh umar manusia yang ada di muka bumi, terlebih khusus di Boltim,” ujar Sehan.

Tidak hanya itu, sehan juga menjelaskan tentang doa yang sering diucapkan untuk keselamatan bagi sesama umat muslim.

“Ketika diucapkan salam, maka jawablah salam tersebut, karena itu do’a, dimana yang memberi salam adalah sunah, serta yang menjawab salam adalah wajib, dan itu yang di lakukan oleh baginda rasulullah SAW,” kata Sehan.

Sehan pun berharap semua umat muslim di tahun 1437 Hijriah ini, lebih baik dalam agama dengan terus menjaga keimanan masing-masing.

“Semoga kita selalu dijauhkan dari segala mara bahaya serta selalu diberikan karunia kesehatan,” paparnya,

Kegiatan yang berlangsung sangat khidmat tersebut dihadiri pula oleh Habib Umar Alhabsyi, yang memimpin langsung zikir akbar, serta Sekda Boltim Ir Muhammad Assagaf, Habib Umar Assagaf, Drs Rusdi Gumalangit, dan Satuan Kinerja Perangkat Daerah (SKPD) se Boltim, serta seluruh rakyat boltim yang turut hadir meramaikan acara sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. (sandy)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.