Politeknik Negeri Bakal Dibangun di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
Walikota saat bertemu dengan Dirjen kelembagaan, ilmu pengetahuan Kemenristek Dikti siang tadi

Walikota saat bertemu dengan Dirjen kelembagaan, ilmu pengetahuan Kemenristek Dikti siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, menjadikan daerah ini sebagai Kota Model Jasa, terus dimaksimalkan. Bahkan, untuk bisa pendidikan, saat ini Walikota Kotamobagu tengah memperjuangkan pembangunan Politeknik di daerah ini. Hal ini tercermin dari langkah Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara menemui, pihak Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia di Jakarta, Rabu (19/08/2015) siang tadi.
Dalam kesempatan itu, Tatong
bertemu langsung dengan Direktur Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Patdono Suwignjo. Memaksimalkan pertemuan itu, Tatong memaparkan tentang keinginan dan pentingnya keberadaan Politeknik di Kota Kotamobagu.
“Saya tadi juga sudah menyerahkan proposal tentang pendirian Politeknik di Kotamobagu. Apalagi, kehadiran lembaga pendidikan Politeknik di Kota Kotamobagu, saat ini sangat dibutuhkan,” ujar Tatong.
Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya Politeknik di Kota Kotamobagu, diharapkan dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kotamobagu, sekaligus dapat menciptakan para lulusan dan tenaga – tenaga yang professional, serta siap bekerja di bidangnya masing – masing. “Kehadiran Politeknik di Kotamobagu, juga sangat sejalan dengan Visi dan Misi Pemerintah Kota Kotamobagu, khususnya di bidang pendidikan,” pungkasnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.