Terima Kunjungan Coklit, Asisten I Kotamobagu Minta Petugas Berikan Edukasi untuk Sukseskan Pilkada 2024

Bagikan Artikel Ini:

Terima Kunjungan Coklit, Asisten I Kotamobagu Minta Petugas Berikan Edukasi untuk Sukseskan Pilkada 2024

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Asisten I Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu Nasli Paputungan dorong peningkatan partisipasi masyarakat di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Untuk dapat meningkatkan partisipasi masyarakat, Asisten I Nasli Paputungan meminta agar Pantarlih tak hanya melakukan coklit semata, namun juga turut melakukan edukasi kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Nasli Paputungan saat menerima kunjungan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) dalam rangka melakukan coklit di kediaman pribadinya, Mongkonai Barat, Selasa, 25 Juni 2024.

“Jadi masyarakat itu diedukasi terkait pentingnya keterlibatan langsung masyarakat dalam pemilihan kepala daerah, karena keterlibatan masyarakat turut menentukan pemimpin 5 tahun kedepan, itu harapan pemerintah,” ujarnya.

Lebih lanjut, menjadi tanggung jawab bersama antara Pemerintah dan penyelenggara, baik KPU maupun Bawaslu, untuk dapat meningkatkan partisipasi masyarakat Kotamobagu di Pemilihan 27 November nanti.

“Pergerakan jumlah pemilih akan terus bergerak hingga 27 November nanti, nantinya juga akan ketambahan pemilih pemula, juga akan ada perubahan apabila terdapat masyarakat yang meninggal dunia,” terangnya.

Adapun terkait tahapan coklit yang saat ini tengah berjalan, dapat dimaksimalkan dengan baik oleh petugas untuk dapat menghimpun data pemilih guna kesuksesan Pilkada 2024.

“Tahapan (coklit) sudah mulai berjalan sejak kemarin,  Alhamdulillah semua petugas di semua kelurahan telah turun,” ujarnya.

Pemerintah Kotamobagu pun berharap, dengan kerja maksimal dari seluruh pihak, partisipasi masyarakat pada Pilkada akan melampaui 84 persen saat Pemilu 2024.

“Harapan pemerintah, tentu mudah-mudahan, dengan dilakukannnya pemutakhiran data dari KPU, akan menambahkan animo masyarakat, mengedukasi masyarakat, agar partisipasi masyarakat di Kotamobagu meningkat,” pungkasnya.

Turut hadir pada coklit yang berlangsung di rumah pribadi Asisten I Kotamobagu, Komisioner KPU Ilmi K Paputungan, ketua PPK Kotamobagu Barat Rosiko Hadi bersama anggota dan jajaran PPS Mongkonai Barat, Anggota Panwascam Kotamobagu Barat Monalisa Porajouw bersama PKD Mongkonai Barat, serta petugas coklit.*(Ngg)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.