Tuntaskan Pembangunan RSUD Kotamobagu, Pemprov Bakal Bantu Rp15 Milyar

Bagikan Artikel Ini:
Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw saat memberikan sambutan dalam peringatan Hari Lansia di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Penuntasan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu mendapatkan perhatian juga dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara.

Hal tersebut tercermin dari pernyataan Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandouw saat menghadiri peringatan Hari Lansia Nasional tingkat Sulut yang dipusatkan di Kota Kotamobagu, Senin (02/09/2019) pagi tadi. “Saya bersama ibu Walikota sudah berkomunikasi tadi, katanya untuk RSUD Kotamobagu masih membutuhkan Rp15 MIlyar. Kalau hanya Rp15 milyar itu hanya ‘keripik’ saja untuk Pemprov,” ucap Steven.

Steven menambahkan kalau dirinya dalam waktu dekat akan segera mengkomunikasikan hal tersebut dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE. “Saya akan segera laporkan ini ke pak Gubernur Sulut. Agar masyarakat Kotamobagu terlebih khusus Lansia juga sudah tidak terlalu jauh untuk berobat ke Manado,” tambahnya.  

Sementara itu, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mengatakan kalau Rp15 milyar tersebut akan dialokasikan untuk pengadaan peralatan periksa jantung dan juga cuci darah. “Ini tentu hal yang sangat membantu bagi kami Pemerintah Kotamobagu. Terlebih RSUD Kotamobagu sendiri akan mengajukan menaikkan status RSUD ke Type B,” imbuh Tatong. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.