Wabup Amin Lasena Hadiri Peresmian Bendungan Kuwil Kawangkoan Oleh Presiden Jokowi

Bagikan Artikel Ini:

 

Wabup Amin Lasena Hadiri Peresmian Bendungan Kuwil Kawangkoan Oleh Presiden Jokowi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Wakil Bupati (Wabub) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. H. Amin Lasena, M.AP Menghadiri Pengresmian Bendungan Kuwil Kawangkoan oleh Presiden Ir. H. Joko Widodo. Kamis (19/01/23)

Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono serta bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan rombongan di Bendungan Kuwil Kawangkoan Kabupaten Minahasa Utara Provinsi Sulawesi Utara sekitar Pukul 10.20 WITA.

Pada sambutannya Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo mengatakan bahwa bendungan ini memiliki banyak fungsi diantaranya dalam meminimalisasi banjir serta sumber kelistrikan, terlebih lagi pada beberapa tahun lalu Manado pernah dilanda banjir besar dengan kerugian mencapai triliunan rupiah, selain itu bendungan ini juga dapat digunakan menjadi tempat wisata, budidaya ikan, serta pengairan sawah pertanian.

Pada akhir sambutannya Presiden menyampaikan “Bendungan Kuwil Kawangkoan ini dibangun dengan anggaram Rp1,9 triliun. Mari kita jaga bersama,” pesan Presiden.

Preiden Ir. H. Joko Widodo juga berkesempatan melepas benih ikan di Bendungan Kuwil Kawangkoan. berkesempatan melepas benih ikan di Bendungan Kuwil Kawangkoan.

Hadir pada kegiatan dimaksud Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sulawesi Utara serta para Bupati/Walikota se Provinsi Sulawesi Utara. (Fadly Buyung)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.