Wabup Asahan Berikan Wakaf Lahan Pekuburan Untuk Warga Kedai Ladang

Bagikan Artikel Ini:

 

Wabup Asahan Berikan Wakaf Lahan Pekuburan Untuk Warga Kedai Ladang

BERITATOTABUAN.COM, ASAHAN – Usai memimpin Hari Jadi Pramuka ke – 61tahun 2022, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si melanjutkan kerja kedinasannnya dengan menyerahkan tanah wakaf untuk perkuburan seluas lebih kurang 9 rante kepada masyarakat Kelurahan Kedai Ledang, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Rabu (28/12/2022).

Masih memakai baju Pramuka Wakil Bupati Asahan menyampaikan bahwa penyerahan tanah wakaf untuk lokasi perkuburan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Asahan terhadap pentingnya lokasi perkuburan khususnya di seputaran Kedai Ledang.

Selanjutnya Wabup mengajak seluruh masyarakat untuk lebih memahami bahwa kepentingan dunia memang perlu untuk dikejar, namun diharapkan untuk tidak melupakan kepentingan yang lebih utama yakni kepentingan kita sebagai manusia setelah kehidupan berakhir. “Manfaatkan usia yang diberikan Allah kepada kita, sebagai Iā€™tibar bahwa kehidupan dunia hanyalah ladang untuk mengumpulkan pundi-pundi amal yang akan dibawa ke akhirat nantinya,” ujar Wabup.

Terkait penyerahan tersebut, H. Humaidi Syamsuri Pane selaku tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah menyerahkan tanah wakaf perkuburan muslim kepada masyarakat Kedai Ledang. “Terima kasih atas perhatian yang diberikan Pemerintah Kabupaten Asahan kepada kami masyarakat Kelurahan Kedai Ledang, kami masyarakat Kelurahan Kedai Ledang akan memanfaatkan lahan ini sesuai dengan fungsinya,” ucap Humaidi.

Ditempat yang sama Camat Kota Kisaran Timur A. Syaiful P. Pasaribu. S.AP., M.M yang juga masih memakai baju Pramuka mengatakan untuk penerbitan surat tanah ini sudah melalui proses. Dirinya juga nantinya akan menyerahkan kepengurusan tanah wakaf tersebut kepada Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan masyarakat Kedai Ledang. “Nantinya surat tanah ini akan diserahkan kepada LPM, dan saya berharap dapat dijaga kondisinya sehingga bermanfaat bagi seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kedai Ledang,” ujar Camat yang baru meraih penghargaan Tergiat II di Hari Jadi Pramuka.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penandatanganan berita acara serah terima surat tanah wakaf serta dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa secara simbolis berupa beras dan sejumlah uang oleh Wakil Bupati. (Azhar Nasution)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.