Wali Kota Kota Asripan Nani Lakukan Panen Bersama Petani di Desa Bungko

Bagikan Artikel Ini:

 

Wali Kota Kota Asripan Nani Lakukan Panen Bersama Petani di Desa Bungko

BERITATOTSBUAN.COM, KOTAMOBAGU -Penjabat Wali Kota Kotamobagu Dr Drs Hi Asripan Nani MSi, Senin 1 Juli 2024 melakukan Panen Padi di Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan, sekaligus menyerahkan alat pertanian kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang ada di wilayah tersebut.

Kegiatan itu turut dihadiri oleh Asistn 2 Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Adnan, S.Sos., M.Si, Asisten 3 Pemerintah Kota Kotamobagu, Moch. Agung Adati, S.T., M.Si, Camat Kotamobagu Selatan, Rinra Lamaka, S.E., Sangadi Desa Bungko, Aminulah Paputungan, serta para petani di Desa Bungko.

Adapun bantuan alat pertanian yang diberikan berupam traktor roda 2 kepada 5 kelompok tani dan pompa air. Dimana, dirinya berharap bntuan yang diberikan dapat membantu Masyarakat yang berprofesi sebagai petani untuk memudahkan proses pertanian.

“Hari ini kita dapat bertemu di tempat ini dalam rangka panen padi sekaligus penyerahan bantuan alat pertanian. Penyerahan alat pertanian ini bertujuan untuk mempermudah dan efisiensi waktu serta diharapkan dapat meningkatkan produksi pertanian,” ujar Asripan.

Dirinya juga menekankan pentingnya perawatan agar bantuan alat-alat pertanian yang telah diterima dapat dipakai dalam jangka waktu yang lama.

“Supaya bantuan alat pertanian ini dapat lama digunakan, maka saya juga berharap agar alat pertanian ini diatur penggunaannya oleh kelompok tani yang menerima. Saya harap alat pertanian ini dijaga dan dirawat dengan baik sehingga dapat dimanfaatkan lebih lama oleh para petani,” tambahnya. (*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.