Wali Kota Tanjungbalai Buka sosialisasi Sistem Administrasi Gerakan Pramuka

Bagikan Artikel Ini:

 

Wali Kota Tanjungbalai Buka sosialisasi Sistem Administrasi Gerakan Pramuka

BERITATOTABUAN.COM, TANJUNGBALAI -Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib membuka secara resmi Kegiatan Sosialisasi Sistem Administrasi Gerakan Pramuka dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pendataan Potensi Bagi Kwartir Ranting (Kwarran) dan Gugus Depan (Gudep) se-Kota Tanjungbalai.

Kegiatan tersebut diselenggarakan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Tanjungbalai, di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Selasa (22/11/2022) pagi tadi.

Walikota Waris yang merupakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kota Tanjungbalai memberikan banyak masukan, pesan dan saran bagi pengurus Pramuka dalam pidato sambutannya.

Terkait kegiatan itu, Walikota Waris berharap kemampuan menguasai pengelolaan administrasi semakin menunjang setiap program dan kegiatan kepramukaan di kota kerang.

“Kegiatan ini sangat penting. Latihan menjalankan administrasi yang baik, terutama surat-menyurat dan pelaporan kegiatan. Semoga sesuai dengan petunjuk penyelenggaraan atau Jukran. Kita ingin Pramuka Tanjungbalai maju, setidaknya diantara Kabupaten/Kota di Sumatera Utara. Pramuka adalah tempat kita mengabdi. Semoga kita yang berada disini benar-benar mencintai Pramuka,” jelasnya.

Pada momen kegiatan, Walikota Waris juga menerima penyerahan bantuan untuk korban banjir dari Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Tanjungbalai Hamdani.

Reporter : Rio Rizki

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.