Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib Hadiri Tabligh Akbar Refleksi Awal Tahun

Bagikan Artikel Ini:

 

Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib Hadiri Tabligh Akbar Refleksi Awal Tahun

BERITATOTABUAN.COM, TANJUNGBALAI –Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib menghadiri ‘Tablig Akbar Refleksi Awal Tahun’ yang diselenggarakan Pengurus Daerah (PD) Al Jami’yatul Washliyah Kota Tanjungbalai.

Acara berlangsung di Pondok Pesantren AW Gading, jl Jend Sudirman Km 2.5, Tanjungbalai, Selasa siang (17/1).

Walikota Waris Tholib dalam pidato sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Al Washliyah Tanjungbalai atas terselenggaranya acara tersebut.

“Atas nama pribadi dan Pemkot Tanjungbalai saya ucapkan selamat. Organisasi Al Jami’yatul Washliyah di Tanjungbalai yang saya kenal dan ketahui dari dulu sangatlah solid, selalu kompak dan senantiasa memberi manfaat bagi umat serta menjadi tali penyambung silaturahmi untuk seluruh umat Islam di Tanjungbalai,” ujarnya.

Melalui acara tersebut, Walikota Waris juga mengajak PD Al Washliyah Kota Tanjungbalai mewujudkan berdirinya Pondok Pesantren yang memiliki konsep pendidikan terpadu selama 24 jam.

“Kami berharap Pesantren Al Washliyah Gading, kurikulumnya 24 jam serta mempelajari kitab kuning. Karena hasil dari setiap pesantren kita harapkan lahir pemimpin yang berakhlak mulia di masa mendatang. Sebab ilmu agama itu pondasi penting bagi kita untuk dapat terus melangkah dengan selalu berada dijalan kebenaran,” tutupnya.

Hadir dalam acara antara lain yakni Ketua Umum PB Al Washliyah Republik Indonesia KH Masyhuril Khamis, Anggota DPRD Sumut Darwin, Ketua PW Al Washliyah Provinsi Sumatera Utara Dedi Iskandar Batubara, Ketua PD Al Washliyah Tanjungbalai Ahmad Husin, Kakan Kemenag Tanjungbalai H Al Ahyu, Wakil Ketua DPRD Tanjungbalai Syahrial Bakti, Ketua MUI Tanjungbalai H Hajarul Aswadi dan Dewan Mursydin Thariqat Naqsyabandiah Tuan Guru Syekh H Muhammad Hanifah Ridwan Sitorus.

Adapun tema Tabligh Akbar Al Washliyah Kota Tanjungbalai yaitu “Menjaga Persatuan Merawat Moral Bangsa”. Selain tabligh akbar juga diadakan zikir dan doa bersama.(Rio Rizki)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.