Wali Kota Tatong Bara Bersama Ketua DPRD Kotamobagu Tinjau Lahan Perkebunan Mobalang

Bagikan Artikel Ini:

 

Lahan Perkebunan Mobalang

Wali Kota Kotamobagu bersama Ketua DPRD saat meninjau lahan perkebunan Mobalang

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, bersama Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, ST, Kamis  26 Agustus 2021 pagi tadi, meninjau area perkebunan kopi Mobalang, yang terletak di Desa Poyowa Besar II, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (DPP) Kota Kotamobagu, Fenty D. Mifta, SP., kunjungan Wali Kota Tatong Bara itu, untuk melihat secara langsung area pengembangan tanaman kopi di wilayah Mobalang yang merupakan sentra produksi tanaman kopi di Kota Kotamobagu.

“Ibu wali meninjau lokasi ini untuk mengetahui kondisi eksisting lahan perkebunan kopi yang ada di wilayah Mobalang, terutama luas area perkebunannya,” ujar Fenty.

Area perkebunan Mobalang, lanjut Fenty memang sangat cocok untuk pengembangan tanaman kopi. Selain kondisi iklim yang mendukung, kondisi ketinggian dan kemiringan lahan juga menjadi faktor penting.

“Kami berharap petani-petani kopi di wilayah ini bisa terus mengembangkan area perkebunan kopinya untuk meningkatkan produksi tanaman kopi di Kotamobagu, terlebih tanaman kopi punya prospek yang sangat baik ke depannya,” tambahnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.