Wali Kota Tatong Bara Dinobatkan Sebagai Bunda Genre Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
Bunda Genre Kotamobagu

Wali Kota Tatong Bara Dinobatkan Sebagai Bunda Genre Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dinobatkan menjadi Bunda Genre (Generasi Berencana) Kota Kotamobagu, pada Rabu (21/10/2020) pagi tadi. Penobatan Bunda Genre itu dilakukan langsung oleh Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Sulawesi Utara Tino Tandayu, di aula RUmah Dinas Wali Kota Kotamobagu.

Bunda Genre Kotamobagu

Wali Kota Tatong Bara Dinobatkan Sebagai Bunda Genre Kotamobagu

Kepala Perwakilan BKKBN Sulawesi Utara Tino Tandayu dlam sambutannya mengungkapkan kekaguman pihak BKKBN terhadap, sejumlah gebrakan Wali Kota dalam hal program keluarga berencana di Kotmobagu. “Banyak gebrakan Ibu Wali Kota yang membuat kami kagum, salah satunya adalah Kotamobagu sebagai  daerah yang paling banyak Sekolah Siaga Kependudukan (SSK), selain sederet prestasi lain. Untuknya, memang sudah wajar kalau Ibu wali Kota Kotamobagu dinobatkan jadi Bunda Genre Kotamobagu,” ungkap Tino.

Bunda Genre Kotamobagu

Wali Kota Tatong Bara Dinobatkan Sebagai Bunda Genre Kotamobagu

Dirinya pun menambahkan, kalau Bunda Genre tersebut, diberikan kepada Wali Kota Kotamobagu dengan harapan, agar para generasi berencana di Kotamobagu, mempunyai sosok orang tua yang dapat membimbing dan mengarahkan, agar mereka menjadi pribadi dan generasi yang berkarakter dan berkepribadian. “Tujuannya adalah untuk mencetak generasi muda yang mampu mempersiapkan masa depan, untuk mewujudkan generasi emas Indonesia dengan mempersiapkan diri dan merencanakan keluarga yang berkualitas, dengan  harapannya dapat mewujudkan dan membangun negeri Indonesia Tercinta menjadi pemimpin 2020 sampai 30 tahun mendatang, serta mengambil peran untuk membawa Sulawesi Utara sebagai pionir di kancah nasional dan internasional,” jelasnya.

Bunda Genre Kotamobagu

Wali Kota Tatong Bara Dinobatkan Sebagai Bunda Genre Kotamobagu

 

Sementara itu, Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas penobatan dirinya sebagai Bunda Genre Kotamobagu dari BKKBN Perwakilan Sulut. “Terima kasih kepada pihak BKKBN Sulut dan juga Genre yang ada di daerah ini atas penobatan har ini. Tentunya,  bahwa banyak prestasi yang ditorehkan oleh kota Kotamobagu itu berkat kerja sama seluruh elemen masyarakat dan pemerintah yang ada di daerah ini,” ungkap Tatong.

Wali Kota dua periode ini juga menambahkan, kalau prestasi yang terus diukir Kotamobagu, terutama dalam hal kependudukan dan program keluarga berencana tersebut juga, dilakukan  dengan berbagai upaya, terutama dalam pemenuhan indikator kebutuhan yang diperlukan, dalam rangka mensukseskan program KB di Kotamobagu tersebut. “Banyak indikator yang harus kami penuhi benar-benar kami pelototi. Dengan berbagai tuntutan indikator ini, kami kemudian melakukan perencanaan dan tentu dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Adapun kemudian menjadi satu prestasi di tingkatan provinsi maupun tingkat nasional itu kami syukuri, dan tentu kami sangat bangga dengan itu, karena itu karya bukan karya sendiri tapi pelibatan terhadap berbagai sektor termasuk dan yang paling utama adalah kegiatan yang berhubungan dengan anak-anak dan remaja,” tambahnya.

Penobatan Bunda Genre oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara tersebut turut disaksikan oleh Ketua TP-PKK Kotamobagu Ny Anki Taurina Mokoginta, jajaran Asisten di Pemerintah Kota Kotamobagu, Kepala SKPD, serta pihak BKKBN Sulut, dan juga sejumlah remaja yang tergabung dalam duta Genrerasi Berencana (Genfre) Sulut dan Kotamobagu. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.