Wali Kota Tatong Bara Ingatkan CPNS Tidak Bisa Pindah Sebelum 10 Tahun Mengabdi

Bagikan Artikel Ini:

 

Penutupan Latsar CPNS Kotamobagu pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mengingatkan kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS yang baru saja dinyatakan lulus latsar, untuk tidak berharap bisa pindah ke daerah lain, sebelum mengabdi selama 10 tahun.

“Sudah keluar aturan bahwa seorang CPNS yang diangkat menjadi ASN tidak boleh pindah atau mutasi selama 10 tahun, barang siapa yang memaksa pindah dianggap mengundurkan diri”, tegas Wali Kota.

Hal itu disampaikan Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara saat menutup pelaksanaan Latihan Dasar (Latsar) secara resmi di aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, Senin 27 Juni 2022 pagi tadi.

Dimana, dalam kesempatan itu, WaliKota memberikan selamat kepada 137 CPNS karena telah menyelesaikan salah satu tahapan dalam pelaksanaan tugas sebagai abdi negara. “Atas nama pemerintah saya mengucapkan selamat kepada peserta Latsar karena telah mampu melewati babak yang sangat penting bagi seorang ASN. Semoga Latihan dasar ini dapat bermakna tinggi terhadap kualitas adik adik sekalian”, ucap Wali Kota.

Selanjutnya Walikota mengingatkan kembali kepada seluruh peserta latsar untuk selalu menjunjung tinggi Tri Matra Pengabdian yaitu disiplin, professional dan loyalitas, berikan pelayan terbaik kepada masyarakat, kemandirian, motivasi menjadi ASN, jaga etika, dan banggalah menjadi ASN.

Wali Kota juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Utara yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kota Kotamobagu dalam pelaksanaan Latihan Dasar bagi para CPNS tahun ini.

“Terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala BPSDM Provinsi Sulut beserta jajaran yang telah membimbing, membina dan melatih para CPNS Pemkot Kotamobagu selama pelaksanaan Latsar,” ucap Wali Kota.

Reporter : Miranty Manangin

Editor : Junaidi Amra

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.