Wali Kota Tatong Bara Pilih Taman Depan Rudis Untuk Ikuti Sosialisasi Penginputan IID

Bagikan Artikel Ini:

 

Sosialisasi Penginputan IID

Wali Kota Kotamobagu saat mengikuti Sosialisasi Penginputan IID di taman depan rumah dinas pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Hal yang berbeda dilakukan oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, saat mengikuti sosialisasi tata cara penginputan Indeks Inovasi Daerah (IID) yang digelar oleh Badan Perencanaan Penelitian Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Kamis 2 September 2021 pagi tadi.

Pasalnya, jika biasanya orang nomor satu di Kotamobagu itu melakukan kegiatan virtual di aula rumah dinas atau ruang tertutup pada rumah dinasnya, namun, pagi tadi Wali Kota dua peridoe ini justru memilih taman depan rumah dinas, sebagai latar untuk mengikuti sosialisasi yang menghadirkan mantan Pejabat Gubernur Sulut DR Agus Fatoni sebagai pemateri.

Dalam latar belakang layar zoom meeting orang nomor satu di Kota Kotamobagu ini, tersaji pemandangan taman depan Rumah Dinas Wali Kota yang langsung berhadapan dengan Jalan Ahmad Yani dan Alun-alun Lapangan Kotamobagu.

Menurut Wali Kota, pemilihan lokasi taman depan Rumah Dinas sebagai latar belakang dimaksudkan untuk menambah kesanĀ  ‘fresh’ pada saat pelaksanaan zoom meeting. Selain itu, di masa pandemi Covid yang masih berlangsung hingga saat ini, terkadang kita juga harus berada di tempat terbuka agar udaranya lebih segar. Kesejukan Kotamobagu di pagi hari sangat terasa dari tempat ini.

Latar belakang layar yang disajikan Wali Kota ini, mendapat tanggapan dari mantan Penjabat Gubernur Sulut, Dr. Drs Agus Fatoni, M.Si., yang hadir sebagai narasumber dan saat ini dipercayakan sebagai Kepala Badan Litbang Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Menurutnya, melihat latar belakang layar zoom meeting Ibu Wali Kota, ia langsung teringat dan rindu dengan suasana Kota Kotamobagu, terutama kesejukan udaranya dan kebersihan di setiap sudut wilayahnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.