Wali Kota Tatong Bara Tegaskan Pengawasan Keselamatan Kerja Konstruksi Harus Diseriusi

Bagikan Artikel Ini:

 

Wali Kota Tatong Bara Tegaskan Pengawasan Keselamatan Kerja Konstruksi Harus Diseriusi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menegaskan, kalau pengawasan terhadap keselamatan kerja konstruksi harus benar-benar diseriusi. Hal itu diungkapkan Wali Kota Ir Hj Tatong Bara, saat membuka kegiatan Pembekalan Pengetahuan Keselamatan Konstruksi bagi Tenaga Kerja Konstruksi di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, Jumat 23 Desember 2022.

“Untuk hal itu,  Bapak Ibu yang ikut pelatihan ini harus bisa ikut mengawasi keselamatan kerja di wilayah masing-masing. Kalau ada bangunan yang sedang dibangun dan tidak mengacu kepada ketentuan yang ada, Bapak Ibu dapat menjadi wasit sekaligus memberikan pemahaman apa-apa yang harus dilakukan. Ini kira-kira inti dari pelaksanaan kegiatan pada pagi hari ini,” ucap Wali Kota.

Dirinya pun dalam kesempatan itu, memberikan apresiasi terhadap  antusias para peserta yang hadir. Saya minta untuk mengikuti kegiatan ini secara seksama agar ada iomu dan bekal yang diperoleh untuk melakukan pengawasan. Bertanyalah jika ada yang kurang dipahami sehingga apa yang menjadin tujuan akhir dari kegiatan ini dapat tercapai yaitu menjadi petugas pengawasan keselamatan yang menjelaskan kosntruksi di Desa dan Kelurahan dan benar-benar efektif jika Bapak Ibu melaksanakan dengan baik karena memahami esensi pertemuan hari ini,” tambahnya.

Pemerintah berharap, masih kata Wali Kota Kotamobagu, lewat kegiatan ini, ilmu yang didapatkan bisa diterapkan di tengah masyarakat, sehingga seluruh persyaratan yang diatur oleh Pemerintah dalam Peraturan Menteri PUPR Nomor 10 tentang sistem keselamatan kerja dapat diimplementasi dan dijalankan. “Sehingga Kotamobagu tidak menjadi daerah yang raport merah dari sisi keselamatan kerja,” tuturnya. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.