Wali Kota Waris Tholib Apresiasi Seluruh Perangkat Daerah Yang Kerja Keras Atasi Banjir

Bagikan Artikel Ini:

 

Wali Kota Waris Tholib Apresiasi Seluruh Perangkat Daerah Yang Kerja Keras Atasi Banjir

BERITATOTABUAN.COM, TANJUNGBALAI – Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib mengapresiasi semangat para petugas dari perangkat daerah Tanjungbalai mulai dari petugas BPBD, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUPR, Camat, Lurah dan Kepling yang terus bahu membahu, bekerja keras dalam aksi gotong royong bersama dalam penanggulangan banjir di kota Tanjungbalai.

Hal ini disampaikan Wali Kota Waris saat meninjau kegiatan gotong royong di daerah Sungai Dua, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Selasa (15/11/2022) kemarin.

“Terima kasih saya ucapkan kepada para petugas yang telah membantu masyarakat membersihkan sungai, terutama sungai Bandar Jopang, sungai Simpoyong dan sungai lainnya yang tidak mengenal lelah basah basahan membersihkan sampah, eceng gondok dan pepohonan yang menghalangi aliran air di sungai,” ucapnya

Dirinya menambahkan, sungai memang harus dibersihkan lebih awal, agar air banjir yang menggenangi sejumlah ruas jalan dan rumah warga cepat mengalir ke Muara, ke sungai Silo ataupun sungai Asahan yang nantinya akan terus ke laut.

“Kami berharap kedepannya,  masyarakat juga turut bergotong royong membantu membersihkan sampah sampah yang ada di sungai sehingga tidak terlalu lama air banjir ini menggenangi pemukiman dan jalan-jalan,’ tambahnya.

Diriya pun mengucap syukur karena banjir diprediksi tidak begitu lama lagi, “Air banjir ini Insya Allah akan segera surut. Terima kasih juga atas doa-doanya masyarakat Tanjungbalai, khususnya saudara saudara yang sedang kesusahan karena musibah banjir. Ada yang tinggal di tenda, posko, dan juga harus pindah sementara kerumah saudaranya,” tuturnya.

“Dalam waktu dekat, mungkin besok atau lusa, Pemkot Tanjungbalai juga akan memberikan bantuan sembako bagi mereka yang ditimpa musibah banjir. Doa kita semoga Tanjungbalai senantiasa dilindungi dan dijauhkan dari berbagai macam musibah, marabahaya bencana, penyakit dan kemaksiatan,” pungkas Wali Kota Waris.

Reporter : Rio Rizki

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.