Walikota Kumpul Seluruh Lembaga Adat di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
Pertemuan Walikota bersama seluruh lembaga adat se Kotamobagu

Pertemuan Walikota bersama seluruh lembaga adat se Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Persoalan adat istiadat di Kotamobagu, menjadi perhatian tersendiri bagi Pemkot Kotamobagu. Ini tercermin dari kegiatan yang dilakukan oleh Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara yang mengumpulkan seluruh lembaga adat se Kotamobagu,

Senin (07/12/2015) kemarin.

Dalam sambutannya Walikota Kotamobagu mengatakan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi dari seluruh pemangku adat, khususnya di Kota Kotamobagu tentang pelaksananaan Adat Istiadat Mongondow.

“Kegiatan ini sangat penting, agar pelaksanaan Adat Mongondow, baik dalam pelaksanaan adat, termasuk adat perkawinan, pakaian adat, tarian adat, maupun saat pelaksanaan penerimaan tamu dan penganugerahan gelar adat,” ujar Tatong,

Dalam pertemuan yang diisi dengan dialog tersebut, juga disepakati untuk nantinya menggelar kegiatan Seminar Adat Mongondow, sehingga nantinya semua tata cara pelaksanaan prosesi Adat mongondow, akan dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan Walikota Kotamobagu tersebut, Walikota juga mengajak kepada seluruh tokoh Adat di Kota Kotamobagu untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara pada tanggal 9 Desember 2015 mendatang. (jun)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.