Wawali Kotamobagu Jelaskan Manfaat Talent Pool Untuk ASN

Bagikan Artikel Ini:

 

Manfaat Talent Pool

Wawali Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH saat berada di kantor BKN Regional XI Manado

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan Jumat (15/10/2020) pagi tadi, melakukan pemantauan atas pelaksanaan penilaian potensi dan kompetensi atau talent pool bagi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dan Administrator, yang digelar di Kantor BKN  Regional XI Manado.

Pelaksanaan talent pool itu menurut Wawali penting dilakukan, dalam rangka mengukur kemampuan para Aparartur Sipil Negara (ASN) yang ada di daerah. “Talent Pool ini bukan hanya dalam hal disiplin ilmu saja, tetapi kemampuan pribadi ASN, sehingga mampu memanifestasikan apa yang diperintahkan oleh pimpinannya,” ucap Nayodo,

Nayodo mengatakan kalau palaksanaan talent pool itu sendiri, memiliki tujuan untuk memaksimalkan tata pemerintahan agar dapat lebih baik, dan membentuk sikap ASN yang bersih, jujur juga amanah. “Nanti, para ASN yang mengikuti talent pool ini bisa mengasah kemampuan dan keterampilan mereka beserta dengan kompetensinya masing-masing, sehingga ketika dibutuhkan kedepan tinggal dipilih yang sesuai,” tambahnya.

Lebih dari itu, Nayodo juga berharap para ASN yang mengikuti talent pool tersebut, sekembalinya ke daerah, bisa memberikan kontribusi positif terhadap proses jalannya roda pemerintahan, terutama dalam hal pelayanan ke masyarakat. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.