Yasti Ingatkan Pentingnya Peranan Perempuan dan Ucapkan Selamat Natal di Perayaan HUT DWP ke 20

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow, mengingatkan pentingnya peranan perempuan sebagai seorang istri dalam mendukung suami sebagai aparatur negara, demi sukses dalam tugas dan tanggungjawab dalam menjalankan pelayanan terhadap masyarakat dan pembangunan daerah.

Hal itu disampaikan Yasti dalam sambutannya saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke-20, yang mengambil tema ‘Optimalisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional,’ Rabu (18/12/2019), di Kantor Bupati, Lolak.

“Dan memang peran Dharma Wanita dalam pembangunan di Kabupaten Bolmong sangat terasa. Karena itu seorang istri bisa lebih mengoptimalkan perannya yang strategis sebagai mitra Pemerintah,” ujar Yasti.

Yasti pun berharap, agar pengurus DWP bisa terus bekerjasama dengan organisasi yang lain melalui program serta peran DWP dalam mewujudkan dan meningkatkan pembangunan nasional.

“Serta menjaga roda organisasi agar bisa terus berjalan dengan baik,” harap Yasti.

Di akhir sambutannya, Yasti tak lupa mengucapkan Selamat Natal bagi umat Kristiani yang merayakan di seluruh Kabupaten Bolmong.

“Selamat Natal untuk saudaraku umat Kristiani, dan selamat Tahun Baru 2020 untuk seluruh masyarakat Bolmong,” ucap Yasti.

Masih pada kegiatan yang sama, ketua DWP Bolmong, Win Gallang Ponuntul, dalam sambutan Ketua Umum DWP Pusat, Wien Ritola Tasmaya, yang dibacakannya, menyebutkan tiga fokus kerja DWP.

“Tiga fokus yang dimaksud, yakni, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, meningkatkan kesejahteraan serta memelihara persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Win.

DWP, lanjut Win, patut berbangga di usianya yang ke 20, telah menjadi sebuah organisasi perempuan yang besar.

“Dan telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur, sehingga mencapai kinerja seperti saat ini,” imbuh Win.

Namun demikian, dikatakan Win, sebagai mitra strategis Pemerintah, masih banyak tugas yang harus dikerjakan pihaknya untuk turut menyukseskan program -program Pemerintah.

“Pengurus dan anggota harus tambah kuat dan semangat meningkatkan kualitas dan potensi diri masing-masing. Sehingga kinerja kita sebagai mitra kerja pemerintah lebih optimal dan tujuan akhir organisasi Dharma Wanita Persatuan sebagai Center of Excellence akan terwujud,” demikian Win.

Kegiatan tersebut, diakhiri dengan pemotongan kue bersama oleh Win Gallang Ponuntul bersama para Ketua-ketua DWP seluruh Kecamatan se-Kabupaten Bolmong.

Diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Bolmong, Tahlis Gallang, sejumlah anggota DPRD Bolmong, Kepala-kepala OPD di lingkup Pemkab Bolmong, unsur Forkopimda serta anggota DPD RI, Cherish Harriette Mokoagow. (ADV)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.