Yasti-Yanny Dampingi Kunjungan Gubernur Sulut di Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Bupati-Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow-Yanny R. Tuuk, mendampingi Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, dalam Kunjungan Kerja (Kunker) di wilayah Kecamatan Dumoga bersatu, Minggu, (24/11/2019).

Kunjungan Olly bersama dengan rombongan dari Pemerintah Provinsi Sulut itu, yakni dalam rangka membuka perayaan Karnaval Natal Jemaat GMIBM Desa Ibolian. Dan peresmian beberapa Gereja di wilayah Dumoga bersatu sekaligus mengikuti ibadah bersama, yakni GMIBM Imannuel Mogoyunggung dan peresmian Aula GMIBM Sion Tonom di Kecamatan Dumoga Timur. Serta peresmian Gereja GMIBM Kosio, Kecamatan Dumoga Tengah. HUT GMIBM Mopuya di Kecamatan Dumoga Utara dan terakhir peletakan batu dalam rangka pembangunan Pastori GMIBM Tapadaka, Kecamatan Dumoga Tenggara.

Dalam kesempatan tersebut, Yasti menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Olly yang sudah meluangkan waktu hadir ditengah-tengah masyarakat Bolaang Mongondow.

“Merupakan suatu kehormatan bagi pemerintah dan masyarakat Bolmong, lebih khusus masyarakat Dumoga bersatu. Karena meskipun ditengah kesibukan, Pak Gubernur masih menyempatkan diri mengunjungi dan meresmikan beberapa Gereja di Bolmong,” kata Yasti.

Olly sendiri dalam penyampaiannya, meminta agar seluruh masyarakat Bolmong, khususnya masyarakat Dumoga bersatu untuk senantiasa menjaga kerukunan antar sesama umat beragama yang telah terbina. Terlebih, wilayah Dumoga dikenal sebagai barometer kerukunan umat beragama di Sulut.

“Saya secara pribadi dan atas nama pemerintah Povinsi Sulut, sangat bersyukur karena masih bisa bersama-sama dengan masyarakat di Dumoga. Sehingga saya berharap, mari kita jaga bersama keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat. Tidak perlu lagi ada perselisihan paham antara desa yang satu dengan desa yang lain. Masing-masing desa itu harus saling menjaga,” pinta Olly.

Dalam kunjungan yang sama, Olly juga memberikan bantuan uang tunai di setiap Gereja yang dikunjungi.

Diketahui, anggota DPRD Provinsi dari dapil Bolmong Raya, Rocky Wowor dan James Tuuk, para pimpinan OPD, Camat, Sangadi di lingkup Pemkab Bolmong, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Bolmong, turut hadir dalam kegiatan tersebut. (ADV)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.