Bupati Asahan Buka Sosialisasi FGD Cagar Budaya.

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, ASAHAN.

Bupati Asahan H. Surya membuka kegiatan sosialisasi dan Forum Grup Diskusi (FGD) Cagar Budaya Kabupaten Asahan di aula Melati kantor Bupati Asahan Kamis, (27/6).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Drs. Supriyanto, M.Pd mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepedulian, kesadaran, dan apresiasi Masyarakat terhadap cagur budaya yang ada di Kabupaten Asahan.

“Selain itu, kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan tahun 2023-2024 dalam rangka mengidentifikasi, menetapkan, melindungi dan memanfaatkan cagar budaya yang ada di Kabupaten Asahan,” ucapnya.

Bupati Asahan, H. Surya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dari Universitas Negeri Medan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang telah menggelar Kegiatan sosialisasi dan FGD cagar budaya Kabupaten Asahan.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kepedulian, kesadaran dan apresiasi masyarakat terhadap cagar budaya yang ada di Kabupaten Asahan,” jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Asahan, lanjut Bupati Asahan telah bekerjasama dengan Universitas Negeri Medan dalam melakukan empat kegiatan bertajuk Cagur Budaya.

“Melalui kegiatan ini, Pemkab Asahan berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat mengetahui, menghargai dan memelihara cagar budaya yang ada di Kabupaten Asahan,” harapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Asahan, Rektor Universitas Asahan, Kepala Bappeda Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, peneliti Badan Riset Inovasi Nasional, sejarahwan UNIMED, Ketua TP PKK Asahan, Ketua Dharma Wanita Asahan, Ketua Dharma Wanita UP Dinas Pendidikan Asahan, Ketua Forkala Asahan, Ketua Dewan Kesenian Asahan, Para penggiat Seni, perwakilan 14 etnis serta tamu undangan lainnya.

(DEDDY)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.