Camat Kistim Hadiri MTQ Kelurahan Kisaran Timur

Bagikan Artikel Ini:

Camat Kistim Hadiri MTQ Kelurahan Kisaran Timur

Beritatotabuan.com, Asahan – Camat Kota Kisaran Timur A. Syaiful P. Pasaribu. S.AP., M.M diwakili Kasi Pemtrantibum Kecamatan Kota Kisaran Timur Imransyah Lubis, SE hadiri Pembukaan MTQ dan Festival Seni Qasidah Tingkat Kelurahan Kisaran Timur Tahun 2023. Minggu (22/01/2023)

Camat diwakili Kasi Pemtrantibum mengatakan, salah satu program pembangunan bidang agama adalah peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai keagamaan di masyarakat dan di antaranya adalah melalui kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an. Kegiatan ini merupakan pengembangan syiar Islam dan ikhtiar untuk mengagungkan kalam ilahi untuk meneguhkan kesucian-Nya, memperkuat keimanan dan memperluas fungsi edukatif daripada kitab suci Al-Qur’an bagi umat Islam.

“Untuk para peserta dalam mengikuti kegiatan ini tidak hanya mengejar kemenangan, akan tetapi lebih kepada upaya memupuk motivasi dan keinginan yang kuat untuk menguasai ilmu-ilmu keagamaan yang berkaitan dengan Al-Qur’an, baik melalui jalur pendidikan formal maupun informal.”harapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk peserta yang sudah mengikuti kegiatan ini nantinya akan dilakukan proses seleksi untuk mengikuti pelaksanaan MTQ dan Festival Seni Qasidah Tingkat Kecamatan dan tingkat selanjutnya.

Terakhir ia mengajak kepada kita semua bekerja sama untuk mendukung visi dan misi Bupati Asahan Bapak H. Surya, BSc dan Wakil Bupati Asahan Bapak Taufik Zainal Abidin, S.Sos.,M,Si yaitu Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Ditempat yang sama Camat Kota Kisaran Timur diwakili Kasi Pemtrantibum Kecamatan Kota Kisaran Timur membuka secara resmi Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Festival Seni Qasidah Tingkat Kelurahan Kisaran Timur Tahun 2023.

Rangkaian kegiatan pembukaan juga melaksanakan pawai ta’aruf yang diikuti oleh peserta dan masyarakat.

Tampak hadir juga Kapolsek Kota Kisaran (diwakili), Danramil 06/KS (diwakili), Lurah Kisaran Timur beserta jajaran, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Peserta dan hadirin lainnya.(Azhar)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.