Wakil Bupati Asahan Hadiri HUT Ke-56 BPJS Kesehatan Goes To Pesiar.

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, ASAHAN.

Wakil Bupati Asahan menghadiri HUT ke-56 BPJS Kesehatan sembari launching program Goes To Pesiar ( Program Petakan, Sisir, Advokasi, Registrasi) di Desa Perkebunan I/II, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Kamis (25/7).

Dewan Pengawas (Dewas) BPJS Kesehatan pusat, Indrayana menjelaskan kegiatan ini untuk memastikan bahwa setiap masyarakat Indonesia memiliki akses layanan kesehatan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kisaran, Sri Widyastuti menjelaskan bahwa saat ini di Kabupaten Asahan sudah ada lima Desa yang memiliki agen Pesiar seperti Desa Perkebunan I/II, Desa Perkebunan III/IX, Desa Perkebunan Sei Silau, Desa Perkebunan Bandar Pulau dan Desa Perkebunan Gunung Melayu.

“Hingga saat ini, penduduk Kabupaten Asahan yang sudah menjadi peserta JKN dan telah mendapatkan perlindungan kesehatan sebanyak 661.227 jiwa dari total seluruh penduduk Kabupaten Asahan sebanyak 794.645 jiwa atau sekitar 83, 21 persen.Dan yang belum terlindungi JKN sekitar 133.418 jiwa,” sebutnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos M.Si mengatakan bahwa Pemkab Asahan akan siap mendukung program Pesiar.

“Pemerintah Kabupaten intinya siap untuk mendukung program Pemerintah Pusat dibidang kesehatan, agar anak-anak dan penduduk Indonesia semuanya pada sehat. Sehingga apa yang menjadi visi Indonesia Emas 2045 dapat terwujud,” ucapnya.

Dalam melaksanakan dan mendukung program perlindungan jaminan kesehatan nasional, lanjut Wakil Bupati Asahan, Pemkab Asahan akan terus berbenah dengan menyiapkan fasilitas kesehatan.

“Baik itu melakukan peningkatan mutu pelayanan di 30 puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan maupun melakukan peningkatan pelayanan dan kesehatan di Rumah Sakit Haji Abdul Manan Simatupang ( HAMS) Kisaran,” katanya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Dukcapil, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial, Kapolsek Air Batu, Camat Air Batu, Manager PTPN IV Air Batu, tim jajaran direksi BPJS Kesehatan, para insan media, para agen Pesiar, para Kepala Desa, dan masyarakat sekitar.

(DEDDY)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.