Berlangsung meriah, UDK Sukses Jadi Tuan Rumah KPU Sulut Goes To Campus

Bagikan Artikel Ini:

KPU Goes To Campus, Awaludin Umbola Ajak Mahasiswa Kotamobagu Ukir Sejarah di Pilkada 2024

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) dengan bangga menjadi tuan rumah dalam kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (SULUT), bertajuk KPU SULUT Goes To Campus, Senin 07 Oktober 2024.

Kegiatan ini sendiri dibuka secara langsung oleh Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Provinsi Sulut Awaluddin Umbola, S.Hut yang juga sebagai narasumber dalam giat tersebut.

Dalam sambutannya, Awaluddin Umbola mendorong keterlibatan aktif segenap civitas akademik di kota Kotamobagu untuk dapat mensukseskan Pilkada 2024.

“Kita menghadapi Pilkada serentak sebagai sesuatu yang baru. Saya mengajak, mari kita catatkan sejarah dunia yang baru, dalam perebutan kekuasaan di provinsi dan kab. Dunia mengakui, pemilu 2024 menjadi pemilihan yang paling kolosal, “ujarnya.

Sementara itu, Rektor UDK Kotamobagu Dr Muharto SPdI SE MSi, menyampaikan dalam sambutannya mengapresiasi serta mendukung digelarnya program Pilkada Ramah Lingkungan terkait isu-isu lingkungan hidup menjadi perhatian bersama termasuk KPU Sulut.

“Atas nama Civitas UDK memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya,” ujar Muharto.

Muharto menambahkan, pentingnya mengikuti program dari KPU ini, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, terutama generasi muda, sehingga proses demokrasi di Indonesia lebih khusus di wilayah Kota Kotamobagu dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Pilkada merupakan tanggung jawab kita bersama, bukan hanya KPU dan Bawaslu. Sehingga dapat terjaring calon pemimpin terbaik melalui proses demokrasi,” Tambahnya.

Diketahui Kegiatan ini adalah kali ketiga KPU Provinsi mengadakan KPU Goes To Campus, selanjutnya acara kali diadakan di halaman Universitas Dumoga Kotamobagu.

Turut hadir, Rektor UDK, Kejari Sulut, Polres Kotamobagu mewakili Polda Sulut, jajaran pimpinan UDK.*(Taher)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.