Berprestasi dan Berbudaya, SMA N 1 Manganitu Selatan Buka Pendaftaran Online

Bagikan Artikel Ini:

Sangihe, beritatotabuan.com – Mari mengenal lebih dekat Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Manganitu Selatan. Sekolah yang beralamat di Jalan Betau, Kampung Lapango, Kecamatan Manganitu Selatan, Kabupaten Sangihe, Provinsi Sulut ini, memiliki prestasi di tingkatan akademik maupun ekstrakurikuler.

Hal itu disampaikan langsung oleh kepala sekolah SMA N 1 Manganitu Selatan, Elsa Kahine, S.Pd kepada awak media, Minggu, 26 Juni 2022.

Menurutnya, prestasi yang sering diberikan siswa-siswi untuk sekolah dan daerahnya, yakni Paskibraka ditingkatan Kabupaten.

“Bukan itu saja, adapun prestasi lainnya berupa olahraga maupun akademik, baik ditingkatan Kecematan, Kabupaten hingga Provinsi,” jelasnya.

Lanjut Kahine, SMA N 1 Manganitu Selatan juga menerapkan mata pelajaran (MP) Seni Budaya, didalamnya siswa-siswi diajarkan musik, bahasa dan tarian tradisional Sangihe.

“Sangihe sendiri sudah dikenal dengan budayanya diantaranya bahasa daerah yang dibiasakan dari usia dini hingga dewasa,” tuturnya sembari menyebut SMA N. 1 Manganitu Selatan berdiri sejak 2016 dan terakreditasi B.

“Sedangkan tenaga pendidik di SMA N 1 Manganitu Selatan sudah sesuai dengan bidang dan mata pelajaran yang diambil, dengan lulusan S1 dan S2. Mulai tahun ajaran 2022-2023, kelas 10 kami dalam IKM opsi 2 ‘mandiri berubah’ dan sudah memiliki SK, untuk kelas 11 dan 12 masih menggunakan kurikulum 2013,” imbuhnya.

Ketika ditanya awak media terkait fasilitas sekolah yang perlu mendapatkan perhatian, Kahine menjawab terkait infrastruktur jalan yang belum menunjang kelancaran warga sekolah maupun tamu berkunjung.

“Disini juga, kami kekurangan internet sehingga terlambat mendapatkan informasi terbaru dari Dinas maupun Kementrian,” terangnya.

Kesempatan yang sama, Ketua Penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMA N 1 Manganitu Selatan, Ariel Katuuk S.Pd saat diwawancarai, menyebut SMA N 1 Manganitu Selatan saat ini melakukan penerimaan peserta didik melalui online PPDB.sulutprov.go.id.iblz

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.