Gelar 3 Muscab Dalam Sebulan, PB BTA : Selanjutnya Kotamobagu dan BMR

Bagikan Artikel Ini:

Manado, beritatotabuan.com – Badan Tadzkir Akbar (BTA) sukses menggelar tiga Musyawarah Cabang (Muscab) sepanjang Bulan Juni 2022, masing-masing Cabang Manado, Minahasa dan Minahasa Utara.

Dimulai dari Muscab BTA Cabang Manado pada 5 Juni 2022 di Aula Kantor Wali Kota Manado, selepas penutupan Leadership Training Tadzkir Akbar Batch I, Pelajar Muslim se Sulawesi Utara (Sulut).

Dzaky Faqillah, Siswa asal MAN Model PK Manado terpilih sebagai Ketua Cabang Manado masa khidmat 2022-2023 menggantikan Syahrul Mohammad yang sebelumnya menjabat dalam rentan waktu yang cukup lama, yakni 2015-2022.

Muscab selanjutnya yakni Cabang Minahasa Utara (Minut). Digelar di Masjid Jami Istiqlal Aermadidi pada 26 Juni 2022, Firmansyah Uno siswa SMAN 1 Kauditan terpilih secara aklamasi untuk menahkodai BTA Cabang Minut 2022-2023.

Lalu baru-baru ini, Muscab BTA Minahasa berlansung di Kampung Jawa Tondano, tepatnya di Madrasah Aliyah Swasta Al Khairaat tepatnya tanggal 01 Juli 2022 dengan terpilihnya Nabila Hanidin (SMAN 1 Tondano) sebagai Ketua Umum/Formatur BTA Cabang Minahasa masa khidmat 2022-2023.

Muscab yang digelar di tiga cabang selama Juni tersebut menurut Ketua Umum Pengurus Besar (PB) BTA, Suparman Soleman, adalah upaya konsolidasi internal BTA sesuai amanat Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) 2021.

Selanjutnya di bulan Juli kata Suparman, PB BTA tengah menatap konsolidasi di wilayah Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya.

“Jadi target bulan juli adalah PB BTA akan fokus konsolidasi di Cabang Kotamobagu dan ekspansi ke Bolaang Mongondow Raya, insya Allah kami akan menyapa kawan-kawan pelajar di sana dengan Leadership Training Tadzkir Akbar Batch II,” terang dia. iblz

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.