Jurusan Teknik Elektro Polimdo Bekali Jemaat Perbaiki Instalasi Listrik Gereja GMIM Golgota Malendeng

Bagikan Artikel Ini:

Manado, beritatotabuan.com – Jurusan teknik elektro Politeknik Negeri Manado (Polimdo) gelar pelatihan dan Perbaikan instalasi listrik di Taman Gereja Masehi Injili Di Minahasa (GMIM) Golgota Malendeng.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari, Jumat- Sabtu (28-29/05/2022). Dan, ikuti oleh pemuda dan pegawai gereja (Kostor) GMIM Golgota Malendeng yang ingin dibekali terkait pemasangan instalasi.

“Kegiatan ini bagian dari pengabdian masyarakat, yang dimana kami memperhatikan masalah penerangan taman Gereja yang ada di jemaat GMIM Golgota Malendeng,” ungkap ketua tim pengabdian masyarakat, Deitje Sofie Pongoh, ST., MPd kepada Barta1.com, Senin (30/05/2022), yang juga menyebut anggota dari tim pengabdian yakni Sukandar Sawidin, ST., MT, Muchdar Daeng Patabo, ST., MT dan Arnold Rondonuwu,ST.MPd, dengan dua mahasiswa DIII Teknik Listrik, Semester 4, Muhammad Akbar Paputungan dan Vardianto Kuvara.

Ia menambahkan, yang diajarkan ke pemuda dan kostor terkait pemasangan, dan cara memperbaiki instalasi hingga ke tahapan pemeliharaan.

“Ada banyak titik yang diperbaiki hingga gereja terlihat terang-benderang pada malam hari, dan bisa membuat jemaat nyaman untuk melakukan kegiatan peribadatan,” tuturnya.

“Polimdo akan terus hadir ditengah masyarakat guna melihat keluhan yang ada, gelapnya Gereja pada malam hari ini sudah menjadi keluhan jemaat sejak lama. Untuk itu, kami hadir di jemaat GMIM Golgota Malendeng untuk memperbaiki, dan melatih jemaat, agar kedepannya bisa mengontrol setiap fasilitas yang ada salahsatunya terkait instalasi listrik,” Cetusnya.

Melihat perhatian Polimdo terhadap jemaat GMIM Golgota Malendeng, langsung ditanggapi oleh Pdt Maysrri Sundah, Sth.

“Tidak ada kata yang paling indah, selain menyampaikan banyak terimakasih yang tak terhingga buat ibu dosen Deitje Sofie Pongoh bersama tim, serta mahasiswa yang ikut memperbaiki instalasi listrik di GMIM Golgota Malendeng Ranmuut Permai,” ujarnya.

Senada dengan Pdt Maysrri Sundah, Sekretaris BPMJ GMIM Golgota Malendeng Ranmuut Permai, Yani Lembong mengatakan atas nama BPMJ menyampaikan rasa terimakasih kepada semua tim dari Polimdo yang memberikan perhatian terhadap fasilitas taman Gereja GMIM Golgota Malendeng Ranmuut Permai.

“Makasih buat ibu dosen Deitje Pongoh, pak dosen hingga mahasiswa yang sudah memperbaiki instalasi listrik di Gereja kami. Sekali lagi, terimakasih,” pungkasnya.iblz

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.