Kembali BTA Gelar Leadership Training Tadzkir Akbar di Minahasa Utara

Bagikan Artikel Ini:

Minahasa Utara, beritatotabuan.com – Organisasi pelajar muslim Badan Tadzkir Akbar (BTA) cabang Minahasa Utara sukses menggelar pelatihan berbasis Quantum Learning ESQ, Leadership Training Tadzkir Akbar (LTTA) di GOR SMAN 1 Guru Lombok Kalawat, Minahasa Utara.

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari dari sabtu, 8 Oktober 2022 hingga Ahad pagi, 9 Oktober 2022, diikuti 59 peserta yang terdiri dari berbagai utusan sekolah se- Minahasa Utara yang diisi langsung oleh Pemateri LTTA BTA Kanda dr. H Zainuddin Wumu , SpB. Finacs yang membawakan Digital Kontemplasi.

Selain itu, terdapat juga utusan peserta dari Badan Tadzkir Akbar Cabang Kotamobagu dan Badan Tadzkir Akbar Cabang Minahasa serta dua ranting Badan Tadzkir Akbar dilingkup Cabang Minahasa Utara, ranting BTA Kauditan-Kema dan ranting BTA Likupang.

Ketua panitia Leadership Training Tadzkir Akbar Batch III, Dzulfikar Suaib dalam laporan panitia menyampaikan, terlaksananya kegiatan LTTA berkat dukungan dari pengurus besar Badan Tadzkir Akbar, seluruh cabang Badan Tadzkir Akbar hingga Ranting Badan Tadzkir Akbar yang ada di Minahasa Utara.

“Terima kasih terhadap teman-teman pengurus cabang BTA se sulawesi utara serta ranting (BTA) kauditan-kema dan ranting (BTA) likupang. Tanpa dukungan kawan kawan, kegiatan ini tidak akan terlaksana.” ujar salah peserta siswa SMK 2 Bitung tersebut.

Ketua umum Badan Tadzkir Akbar Cabang Minahasa Utara, Firmansyah Uno dalam sambutannya, mengutarakan pentingnya menempah kualitas pelajar muslim melalui Leadership Training Tadzkir Akbar.

“Sebagai generasi penerus bangsa, kita mesti menempah diri agar mampu menjadi leaders yang dibutuhkan bangsa dan negara. Salah satunya melalui kegiatan berbasis ESQ yang diselenggarakan BTA cab Minut, LTTA.” ujar siswa SMA 1 Kauditan ini.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Badan Tadzkir Akbar, Suparman Soleman, menjelaskan serangkaian pelatihan yang diselenggarakan setiap cabang badan Tadzkir Akbar, sebagai komitmen BTA dalam mempersiapkan penerus bangsa.

“Targetnya di era digitalisasi 5.0 ini, pelajar muslim sulut memiliki karakter kuat, berakhlak mulia dan siap menjadi penggerak dimanapun mereka berada.” jelas Suparman.

Bung Arman, sapaan akrab Suparman Soleman, juga menyampaikan, Desember nanti akan diadakan Jambore pelajar muslim se- Sulawesi utara oleh Badan Tadzkir Akbar yang  diinisiasi langsung Cabang Kotamobagu sebagai puncak agenda pelatihan tahun 2022.

“Desember nanti, BTA Cabang Kotamobagu juga akan melaksanakan jambore pelajar muslim se sulut, sebagai penutup serangkaian pelatihan Leadership berbasis quantum di tahun 2022.” Sambung Bung Arman.

Diketahui, sebelumnya kegiatan LTTA telah dilaksanakan di dua kota, yakni Batch I di Kota Manado, dan batch II di Kota Kotamobagu.iblz

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.