Peduli Alam, Pengurus Himaju AB Polimdo Gelar Penanaman Bibit Mahoni di Gunung Tampusu

Bagikan Artikel Ini:

Manado, beritatotabuan.com – Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (Himaju) Administrasi Bisnis (AB) Politeknik Negeri Manado (Polimdo) lakukan penanaman bibit pohon mahoni di Wisata Gunung Tampusu, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulut, Kamis, 14 Juli 2022.

Ketua Himaju AB Polimdo, Monica Pandelaki ketika diwawancarai awak media, Jumat (15/07/2022). Mengatakan, penanaman bibit pohon di area wisata baik itu pengunungan maupun pesisir pantai bagian dari keterpangilan untuk terus menjaga, melestarikan, serta memberikan dampak positif terhadap alam.

“Suksesnya kegiatan penanaman bibit pohon ini, menandakan Himaju AB Polimdo bergerak dengan hal positif bukan hanya didalam kampus saja, melainkan diluar kampus,” jelas Pandelaki sembari mengatakan Himaju AB Polimdo saat ini tidak hanya ditekankan bicaranya. Melainkan, tindakannya.

Pandelaki juga menyebut, bibit pohon mahoni yang sudah ditanami akan terus diperhatikan, dengan melakukan monitoring sebulan sekali. “Jika ada bibit yang mati, akan segera kami ganti,” tuturnya.

“Mahasiswa secara umum seharusnya memperhatikan dan merawat alam. Jangan, hanya sebatas organisasi atau komunitas ‘pecinta alam’ yang memperhatikan alam. Alam adalah anugerah yang sangat luar biasa dari maha kuasa, yang perlu diperhatikan secara bersama-sama,” imbuhnya.

Selain penanaman bibit pohon ini, Himaju AB Polimdo kedepannya akan segera menjalankan berbagai program. “Sementara ini, hanya beberapa pengurus yang terlibat melakukan penanaman bibit sebanyak 25 bibit pohon, mengingat pendakian ini membutuhkan kesiapan fisik dan mental,” pungkasnya. iblz

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.