Pemuda GMIM Kharisma Buha Berbagi Ilmu K3 dan Pengelasan Bersama Teknik Mesin Polimdo

Bagikan Artikel Ini:

Manado, beritatotabuan.com – Salah satu pemuda GMIM Kharisma Buha Manado, Christabella Gautami mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pihak politeknik Negeri Manado (Polimdo).

Khususnya, Jurusan Teknik Mesin yang memberikan pengetahuan tentang kesehatan dan keselamatan kerja (K3), serta teknik pengelasan.

“Kegiatan seperti ini sangat baik, dan berguna bagi kami yang akan bekerja, dalam hal ini menerapkan K3,” ungkap Gautami sembari menyebut K3 bisa digunakan untuk semua pekerjaan.

Sedangkan pihak Polimdo, yang diketuai oleh Dr. Cindy Lumingkewas SH.,MAP., MH mengungkapkan kegiatan yang dilaksanakan bersama pemuda GMIM Kharisma Buha Manado bagian dari Program Polimdo, yang didalamnya ada pengabdian masyarakat.

“Yang telah kami berikan kepada pemuda, tentang bagaimana menerapkan K3 saat bekerja, serta penerapan dasar pengelasan,” ujarnya.

“Tujuan dari kegiatan ini, untuk meningkatkan keterampilan para pemuda, serta mendorong pemuda untuk bisa menerapkan ilmu yang diberikan dalam dunia pekerjaan dan usaha, kiranya dengan pelatihan ini ada yang terdorong membangun usaha pengelasan,” imbuhnya.

Cindy menambahkan, pelaksanaan pengabdian masyarakat dilaksanakan setiap tahunnya, dan hari ini lebih memilih Jemaat GMIM Kharisma Buha Manado. “Kegiatan ini digagas oleh beberapa dosen, salah satunya saya sendiri Cindy Lumingkewas SH.,MAP, MH, ada juga dosen lainnya seperti Frans Luntungan ST.,MT, dan dibantu oleh Herman Fani Wewengkang SE yang lihai dalam penerapan K3 dan teknik Pengelasan,” cetusnya.

“Adapun mahasiswa semester 6, D4 Perawatan dan Produksi, Jurusan Teknik Mesin sebanyak 12 orang ikut terlibat dalam kegiatan pengabdian hari ini,” cetusnya.

Begitupun dengan Marsel Mumek salah satu mahasiswa Jurusan Teknik Mesin yang terlibat dalam pengabdian masyarakat, menyatakan dirinya mendapatkan pengalaman baru, ketika melakukan pendampingan langsung dengan masyarakat.

“Proses pembelajaran yang kami lakukan ini sangat baik, dimana kami mencoba mendampingi para pemuda dalam kegiatan penerapan K3 dan pengelasan,” ucapnya.

Terpantau awak media Ketua Pemuda GMIM Kharisma Buha Manado, Inri Rantelinggi bersama 10 pemuda lainnya mengikuti sosialisasi K3, dan pengelasan hingga tahapan praktek.

Terlihat juga, di lokasi kegiatan mantan Ketua Jurusan Teknik Mesin Polimdo, Ir.Leonard Tawaluyan.,MT.

Diketahui tema pada kegiatan tersebut pelatihan teknik pengelasan dan K3 untuk meningkatkan keterampilan para pemuda di GMIM Kharisma Buha, Kecamatan Mapanget.iblz

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.