Perangkat Kelurahan Kairagi Dua Dibekali Public Speaking dan Canva oleh Jurusan AB Politeknik Negeri Manado

Bagikan Artikel Ini:

Manado, beritatotabuan.com – Kepala lingkungan dua, Kairagi dua, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Joulah Anthoni mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Manado atas pengetahuan yang diberikan, di Aula Balitka Manado, Kamis, 7 Juli 2022.

“Dengan adanya pelatihan dari Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Manado tentang public speaking ini, saya diajarkan untuk lebih baik berbicara di depan umum, apalagi jabatan sebagai kepala lingkungan kebanyakan berhadapan dengan masyarakat dimana pun berada,” ujar Anthoni.

Bukan itu saja, Anthoni juga menyebut pelatihan mengelola media canva yang diberikan oleh Politeknik Negeri Manado juga membentuk keterampilan dalam mendesain banyaknya gambar menjadi satu brosur atau iklan.

“Pelatihan ini sangat membantu setiap tugas dan usaha kami kedepannya,” ucapnya sembari tersenyum.

Mendengarkan hal itu, lurah Kairagi dua Muhammad Windhu kembali mengingatkan setiap perangkat kelurahan Kairagi dua untuk bisa memahami apa yang disampaikan oleh tim dari Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Manado, karena semuanya berkaitan dengan pekerjaan dan tugas yang dilaksanakan setiap harinya.

“Tadi kita sudah diajarkan terkait canva dan public speaking baik secara langsung maupun melalui sosial media. Untuk itu, mari menjaga jari-jari kita agar terhindar dari apa yang tidak diinginkan. Mari menulis hal yang baik seperti aktivitas dan tugas kita setiap harinya, “jelasnya sembari mengucapkan banyak terimakasih kepada tim penerapan iptek pada masyarakat (PIM) Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Manado, yang sudah memilih perangkat kelurahan Kairagi dua menjadi tempat pengabdian pada masyarakat.

Sebelumya, Ketua pelaksana PIM Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Manado, Vincentius Pantow SS.,M.Hum menyebut kegiatan yang dilaksanakan bersama kelurahan Kairagi Dua ini merupakan satu dharma dari tri dharma perguruan tinggi, didalamnya ada pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang saat ini diikuti secara bersama-sama.

“Pelaksanaan PIM dengan menerapkan pelatihan Public Speaking dan mengelola media canva ini bagian dari melatih bapak-ibu untuk lebih baik kedepannya, karena tugas bapak-ibu selalu berhadapan dengan masyarakat baik duka, suka, perkawinan, maupun undangan-undangan,” terangnya.

Ia menyebut pelatihan public speaking ini akan disampaikan langsung oleh praktisi-nya, yaitu Yelly Walansendow, SE. S.STPar,M.Si. Sedangkan pelatihan mengelola media canva akan diberikan Tracy Marsela, ST.,MT selaku tenaga pengajar dari Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Manado.

“Kita sering melakukan kegiatan lintas prodi, guna memperkaya pengetahuan bagi masyarakat yang kami temui,” cetusnya.

“Dalam pelaksanaan PIM ada timnya, saya sendiri sebagai ketua pelaksana Vincentius Pantow SS.,M.Hum, Jeane Maramis, SE.,MAP, dan Wingston Longdong, SS.M.Hum,” pungkasnya.

Terpantau awak media, sebanyak enam belas (16) perangkat kelurahan Kairagi Dua telah mengikuti PIM dengan menerapkan praktek public speaking dan pengelolaan media canva.

Pada pengabdian masyarakat itu, sebanyak sembilan (9) mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis (AB) Politeknik Negeri Manado ikut terlibat. Diantaranya, Monica Pandelaki, Marshela Lambi, Christna Dariwu, Marsel Losung, Daud Muaja, Renaldy Bustang, Putra Saliding, Akwila Mait dan Farhan Wongkar. Iblz

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.